SATRADHIRSA TO UNIVERSITY 1st PERIOD
Persiapkan Kuliah Sejak Dini

 

MINGGU (22/12), Bertepatan dnegan hari ibu, para alumnus SMAN 10 Malang tahun 2012-2013 yang kini sudah duduk di perguruan tinggi pada hari itu berbondong-bondong hadir ke SMAN 10 Malang (kampus 2) untuk memberikan pengarahan tentang dunia perkuliahan kepada siswa kelas 3 kampus 1 dan kampus 2 SMAN 10 Malang dalam acra SatU (Satradhirsa to University). Acara ini dibagi kedalam 2 sesi, sesi pertama tanggal 22 Desember 2013 dan sesi ke 2 tanggal 14 Januari 2014. Dalam sesi pertama ini, dijelaskan mengenai gambaran umum mengenai kehidupan kuliah dan gambaran umum tentang fakultas-fakultas di perguruan tinggi. Acara dibuka pada pukul 08.30 oleh Heda of Student Service kampus 2, Ibu Kadek. Dalam sambutannya, Ibu Kadejk berharap acara ini dapat bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi siswa kelas 3 di SMAN 10 Malang.

SATU.

Sebagai ketua panitia, Bimly, menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf karena mengambil beberapa hari liburan. Ia juga menyampaikan bahwa siswa kelas 3 diharapkan untuk banyak bertanya guna mencari informasi sedalam-dalamnya kepada kakak kelas mereka yang kini mengalami langsung masa perkuliahan. Seminar pertama mengenai cara sukses menempuh SNPTN undangan yang disampaikan oleh Veronica. Selanjutnya adalah mengenai tips menghadapi SBMPTN yang dipaparkan oleh Bimly, dilanjutkan dengan  penjelasan singkat tentang setiap fakultas yang diminati banyak orang oleh Pratyangga dan Virgiawan.

Setelah pemaparan materi, para siswa diarahkan menuju stan-stan maisng-masing fakultas di kelas-kelas. Disana, para siswa diperkenankan untuk bertanya sebanyak-banyaknya tentang fakultas yang mereka inginkan. Dalam acara SatU ini diramaikan oleh alumnus dari perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, dan perguruan tinggi kedinasan. Setelah presentasi per stan, para siswa kembali ke aula untuk mendengarkan pemaparan materi terakhir tentang living style di Surabaya dan Ibukota. Tips hidup di kota metropolitan ini snagat dibutuhkan untuk mempersiapkan siswa dalam pekruliahan di kota-kota besar. (arf)

SATU
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>