RESMI DIBUKA, YEP BATCH 4
Dimeriahkan juga dengan follow up Pathways to Success

SENIN (16/12) Sebelum bertandang ke class meeting semester ganjil tahun 2012-2013, Anggota Youth Entrepreneurship Program (YEP) batch 3 dan para alumnus dari Pathway to Success (PTS) 2013 mengadakan acara lanjutan PTS dan penutupan YEP batch 3 sekaligus pembukaan YEP Batch 4. Berbentuk house meeting dan bertempat di kampus 2 SMAN 10 Malang, acara bertajuk “Pathways to Successful life and entrepreneurship” dibuka langsung oleh Ibu Kadek selaku Head of Student Service. Sejumlah seminar atau pemaparan materi, lomba dan workshop dengan Bapak Dwi Cahono, aktivis budaya dan pemiliki salah satu rumah makan ternama di Malang turut memeriahkan acara ini.

RESMI-DIBUKA-YEP-BATCH-4.

Kegiatan pertama yaitu seminar yang dipandu langsung oleh para alumnus PTS 2012-2013. Para peserta dibagi menjadi per elemen house, yaitu darat, laut dan udara. Masing-masing kelompok diberikan materi tentang apa yang didapat oleh para alumnus PTS pada saat kegiatan PTS berlangsung beberapa bulan yang lalu. Selain dipaparkan materi, para peserta juga mendapat tantangan talent, yaitu para peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok talenta, sepeti musik, menari, seni peran, dan olah raga. Di sana, peserta diminta untuk menampilkan sesuatu sesuai dengan telanta mereka.  Tak kalah seru, yaitu games membuat penangkap telur agar tidak pecah. Para peserta yang sudah terbagi dalma kelompk-kelompok berlomba membuat pengaman telur agar teur tidak pecah ketika dijatuhkan, walupun terdengar cukup sulit, namun banyak kelompok yang berhasil mengamankan telur.

Setelah ishoma, acara dilanjutkan oleh YEP dengan sejumlah kegiatan kompetisi antar house dan workshop dengan Bapak Dwi Cahyono. Lomba-lomba yang diadakan yaitu : lomba makan besar, lomba poster kewirausahaan, lomba membuat logo makanan, lomba membuat desain merchandise, dan lomba goyang cesar antar house. Para peserta tampak antusias mengikuti seluruh kegiatan hari itu. Sebelum lomba-lomba diberlangsungkan, bertempat di aula perpustakaan diadakan workshop dengan Bapak Dwi yang membahas masalah kewirausahaan sesuai dengan minat dan kesukaan kita. Beliau mencontohkan kesuksesan dirinya dalam membangun rumah makan sekaligus museum sampai saat ini tetap bertahan karena kesukaannya pada hal-hal yang berbau sejarah. Kegiatan ditutup pada pukul 17.00 WIB ditandai dengan pegukuhan anggota YEP batch 4. (arf)

YEP Batch 4
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>