Grand Final Hitz Maker Wannabe 2013

Balai Pertiwi Universitas Ma Chung Malang

Don’t Be Affraid To Follow Your Passion and Reach Your Dream

(27/10). Berangkat di pagi hari pada pukul 07.00 WIB dengan pakaian yang sudah di siapkaan sebelumnya, Titin Aprilia menggunakan pakaian adat Jawa untuk persembahan tari Tradisionalnya, sedangkan Aqila Nur Rahmalia menggunakan Baju Kebaya Modifikasi berwarna merah maroon, acara dibuka pada pukul 09.00 oleh MC. Dan kemudian dilanjut dengan performance skill dari para peserta ayang berselang seling dengan penampilan skil penyiar oleh para finalis.

Siaran-On-The-Stage

Tema siaran telah ditentukan sebelumnya oleh panitia, dan setiap finalis berpasangan dengan finalis lain, Titin Aprilia berpasangan denga Rizky Wahyu, dan Aqila Nur R berpasangan dengan Adinda A. Titin Aprilia dan Rizky Wahyu mendapat materi siaran mengenai komunitas-komunitas di Kota Malang, Aqila Nur R dan Adinda A mendapat materi siaran mengenai keunikan Kota Malang di mata para wisatawan. Finalis diberi waktu maksimal 10 menit untuk melakukan siaran, para finalis dilarang menggunakan skrip, namun hanya diperbolehkan menggunakan skrip point yang sebelumnya, di cek terlebih dahulu oleh dewan juri.

Selain menampilkan materi siaran para peserta dituntut untuk melkukan performance skill masing-masing . penampilan merekapun bermacam-macam, ada yang menampilkan puisi, theater, vocal grup dan juga tarian tradisional. Aqila Nur Rahmalia enmpilkan duet vokal bersama dengan Vinsensius Eres dengan judul lagu Bersatulah Indonesia, sedangkan Titin Aprilia menampilkan tarian tradisional Gading Alit. Penampilan performance skill juga sangat menentukan nilai total untuk menentukan penmenang.

Grand-Final-Seleksi-5-besar

  Setelah melakukan berbagai aktifitas selama 2 minggu dan melakukan siaran berpasangan, akhirnya ditunjukalah 5 besar grand finalis Hitz Maker Wannabe 2013, yaitu ada Arista, Aqila, Eres, Aldi dan Devi. Mereka mengambil tema kejutan di dalam bowl dan langsung menampilkan siaran tanpa skrip berupa opening, content, closing selama 3 menit. Dan materi tema kejutan merupakan kegiatan-kegiatan dan apapun di sekitar sekolah kita. Dan setelah melakukan sesi grand final saatnya menentukan siapa saja yang berhak mendapat gelar Hitz Air Personality, Hitz Creative Maker, dan juga Hitz Litsener Choice . tentunya juga Juara 1, 2 dan 3.

Aqila-Nur-Juara-1-Lomba-Penyiar-Radio-Kalimaya-Bhaskara

Alhamdulillah, SMA Negeri 10 Malang mendapat predikat Juara 1 . atas nama Aqila Nur Rahmalia. Pengalaman bersiaran di sekolah merupakan kunci kemenanganya kali ini, tentunya teidak terlepas dari bimbingan dari Pak Yudi selaku Pembina dan Teh Kiky Trainer Broadcasting SMAN 10 Malng, terus semangat Broadcasting SMAN 10 Malang dan tetap raih prestasi. Broadcaster, New Caster ! New Generation ! (aqila)

Juara 1 Lomba Penyiar Radio Kalimaya Bhaskara
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>