Broadcasting with Software Jazzler

Broadcasting adalah salah satu L to L (Learning to Live) atau yang biasa dikenal extrakulikuler di SMAN 10 Malang.  Siswa dibimbing bagaimana menjadi pembawa acara formal maupun nonformal yang baik dan benar. Selain teori yang mereka dapatkan, mereka juga bisa langsung praktik bakatnya di ruang broadcasting. Di kampus I siswa sudah memiliki ruang siaran radio yang sangat memfasilitasi mereka. Sedangkan di Kampus II , dimulai dari perjuangan broadcast on the spot (siaran langsung), Broadcast On The Spot ini, dilakukan setiap hari Jumat saat istirahat ke-2. Dalam siaran, si broadcaster bisa membawakan  topik pembicaraan sesuai dengan berita terbaru yang berhubungan dengan sekolah, infotainment, dan lain-lain. Bahkan siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang bebas request lagu untuk dimainkan saat itu . Caranya pun gampang, mereka tinggal mengisi kertas kecil yang disebarkan yang isinya bisa titip salam kepada siapa aja dan request lagu kesukaan mereka.

L-to-L-Broadcast

Setelah melewati masa-masa yang sangat sulit untuk broadcast on the spot, yang harus membawa peralatan dari sana-sini, dan harus menata tempat kursi untuk siaran sendiri. Berkat sang pendekar broadcasting kita , sebut saja Titin, dia berhasil membuat visi-misinya menjadi kenyataan. Mempunyai ide untuk mewujudkan studio broadcasting di kampus II, dengan dibantu dengan Pak Yudi selaku pembina broadcasting sekarang telah terwujud didepan mata.

Siaran bukan asal siaran . Mereka membuat  program siaran dan juga ada software jazzler. Pasti semua masih asing dengan nama software jazzlersoftware jazzler adalah software yang cocok digunakan untuk me-managesiaran di radio, fitur yang dimilikinya hebat-hebat, mulai dari playlist lagu, layanan SMS, penjadwalan musik untuk dimainkan, bonusan musiknya pun membludak  dan segudang fitur lainnya. Harga software ini jangan ditanya lagi. Mahal.

Waktu mereka siaran pun cukup strategis untuk didengarkan. Pukul 5 sore sampai pukul 8 malam. Saat jam makan malam, mereka menghibur para siswa yang sedang menikmati makan malamnya di kantin. Keren kan, Lanjutkan ! (vinsa)

L to L Broadcast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>