BERHARAP BERLANJUT TERUS

MINGGU (3/3) Arek Pramuka Smandasa (APRADASA) 2012-2013 pagi ini mengadakan latihan gabungan bersama Anggota Pramuka SMKN 10 Malang. Latihan yang sudah disiapkan matang-matang ini rencananya digelar di kampus SMAN 10 Malang. Namun, pihak SMKN 10 Malang tidak keberatan dan bahkan menganjurkan tempat latihan gabungan berada di kampus SMKN 10 Malang.

Foto-1 (1)

Acara dimulai pukul 09.00 WIB. Anggota Pramuka SMAN 10 Malang berjalan dari asrama menuju SMKN 10. Sesampainya di tempat, Anggota Pramuka SMKN 10 sudah menyambut dengan ramah. Sembari menunggu Pembina Pramuka SMKN 10, seluruh peserta latihan gabungan saling memperkenalkan diri. Begitu tiba di tempat, Kak Mulyono (Pembina Pramuka SMKN 10) juga memperkenalkan diri dan menceritakan sedikit pengalamannya. Suasana akrab pun cepat membaur di antara peserta.

Setelah semua sudah saling mengenal, acara dilanjutkan dengan materi mengesan jejak. Seluruh peserta dibagi menjadi empat kelompok yang nantinya akan memiliki satu materi tenyang mengesan jejak. Setiap kelompok akan presentasi kepada kelompok lainnya. Seperti penegak pada umumnya yang : dari, oleh, dan untuk penegak, materi mengesan jejak ini terlepas dari pembina kedua sekolah.

Foto-2 (2)

Sekitar 30 menit semua kelompok telah presentasi tentang materi yang telah dipelajari, acara berlanjut dengan permainan. Seluruh peserta terbagi dalam tiga kelompok. Masing-maisng kelompok membuat satu permainan untuk dimainkan kelompok lainnya, jadi ada tiga permainan. Masing-maisng permainan berdurasi 20 menit. Setelah semua kelompok memainkan permainan kelompok lainnya, tiba saatnya penutupan. Dalam penutupan, Kak Mulyono mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan berharap acara latihan gabungan ini bisa dihelat lagi di lain waktu. (arf)

Latgab Pramuka SMAN 10 – SMKN 10 Malang
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>