PEMERINTAH DUKUNG YEP

Kerjasama Youth Entrepreneurship Program (YEP) dengan pemerintah dan pengusaha bisnis di Kota Malang, dilanjutkan kembali pada YEP angkatan kedua. Kerjasama tersebut diawali dengan pertemuan yang diadakan di ruang rapat Balai Kota Malang. Pertemuan yang dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Malang, delapan pengusaha bisnis Kota Malang, Dr. Bayu Prawiwahie dari Intelectual Business Community, serta perwakilan dari Putera Sampoerna Fondation.

MOU-YEP-di-Balai-Kota-Malang

Pertemuan yang diadakan pada Selasa (13/9) menghasilkan adanya dukungan dari Pemerintah terhadap pembentukan wirausahawan muda dalam program Youth Entrepeneurship Program (YEP). YEP sendiri merupakan program kewirausahaan bagi siswa-siswi untuk mengembangkan kemampuan berwirausahanya. Selain dukungan dari pemerintah untuk pengaplikasian program YEP, 8 unit bisnis yang akan menjadi tempat pelaksanaan program YEP juga turut mendukung program ini. Pengusaha-pengusaha unit bisnis tersebut merasa tertarik dan penasaran akan adanya program YEP bagi siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang (Sampoerna Academy). Sedangkan untuk mencetak putra-putri dari SMA Negeri 10 Malang (Sampoerna Academy) yang unggul dalam berbisnis, Dr. Bayu Prawiwahie selaku konsultan utama menyatakan kesanggupannya dalam pelaksaan Youth Entrepeneurship Program.

Nantinya pada tanggal 3 Oktober Youth Entrepeneurship Program (YEP) akan berjalan dengan 42 siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang yang lolos seleksi YEP. Dimana ke 42 siswa-siswi tersebut akan terjun langsung ke 8 unit bisnis untuk belajar dan mengembangkan kemampuan berbisnis. (Octika)

Youth Entrepreneurship Program 2011

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>