Kunjungan Donasi Berbalut Keakraban di SMAN 10 Malang SA

“Fantastic!”, kata Jane Morison – Head of Communicaton and Contribution of HM Sampoerna itu memecah ketenangan suasana SMAN 10 Malang Sampoerna Academy. Rabu (08/06) Jane datang dalam rangka kunjungan donasi ke SMAN 10 Malang Sampoerna Academy  bersama dengan Andrew White – FP Contribution of HM Sampoerna beserta Ibu Dwi, Ibu Ninin, dan kolega-kolega lainnya. Perjalanan ditempuh menggunakan helikopter pribadi yang mendarat di lapangan Rampal dan dilanjutkan menggunakan mobil ke sekolah.

Sesampainya di sekolah, rombongan tersebut disambut ramah dengan tarian Remo khas Jawa Timur yang ditarikan oleh siswi kelas XI yaitu Widyawati Putri dan Cintya Seruni. Kemudian dengan didampingi siswa-siswi kelas XI yang tergabung laskar pemandu Smandasa (Ricky Sudiarto, Arizky Rahmad, Lailatunnazifah, Achmad Rizal, Eva Rahayu, Satrio Riyadi, Dhea Rara, Bagus Rahmad, dan Ahmad Khoirul Basyar), rombongan tersebut mendapatkan sambutan hangat pula dari guru-guru dan Kepala SMAN 10 Malang Sampoerna Academy, Ibu Dra. Niken Asih Santjojo, M.Pd. Seusai acara sambutan, rombongan tersebut terlihat sangat bersemangat untuk berkeliling sekolah atau school touring.  Sudut-sudut sekolah terjamah dengan jelas dan bersahabat. Rute yang dikunjungi adalah ruang perpustakaan, Art Centre, OLC, WC, Laboratorium IPA, ruang UKS, Kantin, dan juga pos-pos pioneering lingkungan hidup.

Dengan sabar serta tuturan penuh keramahan, laskar pemandu Smandasa menjelaskan berbagai fasilitas, saran dan prasarana yang dimiliki SMAN 10 Malang Sampoerna Academy dalam menunjang proses belajar mengajar calon-calon pemimpin masa depan.

Suasana keakraban dalam kunjungan donasi ini tidak berhenti begitu saja, Jane Morison dan rekan-rekannya juga mengunjungi asrama baru siswa-siswi SMAN 10 Malang Sampoerna Academy yang terletak di daerah Tlogowaru. Memang belum sepenuhnya siap huni, namun dengan sedikit sentuhan akhir maka di tahun ajaran mendatang asrama ini menjadi hunian bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang Sampoerna Academy.

Ora et Labora, motto yang sangat pas bagi pelajar di masa kini, begitu pula bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang Sampoerna Academy. Belajar kini lebih dari sekedar baca buku, namun lebih dari itu belajar merupakan latihan saat akan menghadapi kompetisi hidup di era globalisasi. Belajar hari ini, memimpin di hari esok. Maju SMAN 10 Malang Sampoerna Academy ! (vit)

Kunjungan Andrew White

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *