SMAN 10 Malang telah melakukan pelatihan workshop Lego Mindstorms pada tanggal 12-13 Maret 2014 yang bertempat di Aula SMAN 10 Malang. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara SMAN10 Malang – USBI (Universitas Siswa Bangsa International) – USAID (SMART LAB) tentang Pembelajaran Inovative STEM. Adapun peserta pelatihan ini adalah siswa kelas X yang telah mendaftarkan diri dan terpilih untuk menjadi peserta pelatihan.

lego

Workshop ini dibuka oleh ibu Novika Fajarini selaku Head of Academic SMAN 10 Malang. Kemudian Selama dua hari ini peserta workshop belajar tentang lego Mindstorms (Robot Lego) bersama Pak Wahiddin, mulai dari pengenalan komponen lego, belajar merakit lego menjadi berbagai macam bentuk hingga bagaimana mengoperasikan robot lego dengan menggunakan software (program) yang sudah diinstal disetiap laptop masing-masing siswa. Peserta sangat antusias terhadap pelatihan workshop Lego Mindstorms. Adapun hasil dari pelatihan ini adalah peserta mampu merakit lego dan mengoperasikan lego baik secara manual maupun secara programming (Software).

lego2

LEGO MINDSTORMS
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>