Ada yang berbeda dari acara Class Meeting kali ini, terutama pada hari Rabu, 18 Juni 2014. Dalam rangka meningkatkan pendidikan STEM(Science, Technology, Engineering, and Mathematic), OSIS SMAN 10 Malang yang bekerja sama dengan sekbid 9 akan mengadakan workshop yang berjudul “Workshop Poster dan Desain Grafis” dengan tema berkarya melalui STEM. Acara tersebut ditujukan kepada siswa siswi SMAN 10 Malang yang memiliki minat tinggi dalam bidang poster dan grafis. Acara ini diselenggarakan juga untuk memenuhi program kerja sekbid 9.

bram1

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan para trainer. Selanjutnya langsung memasuki materi. Materi tersebut diisi dengan membuat poster menggunakan corel draw. Acara berlangsung dengan interaktif. Kemudian para peserta disuruh mencoba mempratekkan apa yang sudah dicontohkan oleh trainer. Peserta sangat antusias dengan materi yang baru saja mereka pelajari. Kemudian pada pukul 09.30 acara dilanjutkan dengan launching aplikasi hasil karya siswa pelatihan aplikasi android ke Google App oleh Wishnu Ibrahiem dan Pawaidul Ilmi.Mereka mengupload aplikasi Tebak Huruf Jepang dan akhirnya sekarang aplikasi tersebut sudah bisa didownload oleh pengguna android di seluruh dunia. Acara berakhir pada pukul 10.15. (Oleh: Dyane Puspa).

Workshop Desain Grafis dan Launch Google Apps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>