Sabtu, 27 September 2014- Minggu, 28 September 2014 di kampus 2 Tlogowaru diadakan acara diklat BDI.

bdi

Peserta berkumpul di depan gedung b pukul 04.00 kemudian di briefing oleh panitia mengenai kegiatan, sebelum menuju ke aula, peserta melakukan hafalan doa sayyidul istighfar sebagai persyaratan mengambil kartu nama di panitia. Peserta yang hadir berjumlah 41 siswa. Kelas X berjumlah 22, namun ada satu peserta yang berhalangan hadir karena cidera. Kelas XI berjumlah 20 siswa dan hadir semua. Hafalan berlangsung selama 30 menit. Tetapi tidak semua peserta bisa menghafal dengan lancar, sehingga mereka baru bisa mengambil kartu nama setelah mereka bias menghafal doa sayyidul istighfar. Dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah di aula. Setelah sholat subuh berjamaah, peserta dan panitia melakukan senam santri dipimpin oleh Imron dan Ana. Senam selesai, peserta dan panitia melakukan bersih diri selama 30 menit, setelah  bersih diri, peserta dan panitia  menuju ke kantin untuk sarapa pagi.

Pukul tujuh pagi panitia mengikuti bimbingan belajar siswa, sedangkan peserta mengikuti community service sampai pukul 12.00 namun, sebagian peserta kembali ke acara pembekalan materi pukul 15.00 karena izin mengambil ijazah di SMP. Peserta yang dating pukul 12.00 segera melaksanakan sholat dzuhur berjamaah. Sedangkan peserta yang izin langsung melanjutkan materi. Pukul 12.30 peserta selesai melaksanakan sholat dan segera menuju kantin untuk makan siang. Acara selanjutnya adalah pembekalan materi akhlak yang diisi oleh panitia. Materi berhenti pukul 14.30 untuk melaksanakan sholat ashar. Materi dilanjutkan kembali puku 15.00 acara dilanjutkan dengan bersih diri. Selanjutnya panitia dan peserta melaksanakan sholat maghrib berjamaah, makan malam bersama, dan sholat isya berjamaah. Acara selanjutnya adalah kuis dan games dilanjutkan dengan membaca Al Quran bersama dan melanjutkan hafalan bagi yang belum hafala. Setelah hafalan, seluruh peserta dan panitia tidur.

Pagi harinya pukul 03.00 peserta dan panitia melaksanakan sholat malam bersama diikuti dengan renungan atas acara yang sudah dilakukan. Setelah adzan shubuh berkumandang, peserta dan panitia melaksanakan sholat shubuh  berjamaah. Peserta segera berganti pakaian dan melaksanakan senam pagi dipimpin oleh salah satu peserta pembekalan materi. Selanjutnya peserta dan panitia menuju kantin untuk sarapan. Acara terakhir adalah presentasi AD/ART BDI oleh Eko Yuli Kurniawan selaku ketua umum BDI masa bhakti 2013/2014.

Alhamdulillah kegiatan pembekalan anggota badan dakwah islam tahun 2014 ini dapat berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit kendala saat berjalan di lapangan, tetapi panitia dapat melaluinya dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan mutu anggota BDI di tahun 2014-2015 dan mendapatkan barokah dari Allah SWT. Amin. (Oleh: Yaafi R, Puteri R)

Pembekalan materi anggota baru Badan Dakwah Islam 2014
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>