Hari Jumat, 25 Oktober 2014 bertempat di SMA Negeri 10 Malang kampus 2 Tlogowaru telah dilaksanakan kegiatan bertema Seven Habits. Kegiatan seven habits day diikuti oleh seluruh kelas 10 dan 11. Sedangkan kelas 12 sebagai penyampai materi. Kegiatan ini bersifat sharing mengenai apa yang telah kelas 12 pelajari mengenai seven habits atau saat pelajaran TLIM (The Leader In Me) selama kelas 10 dan 11.

Pada pagi hari seluruh peserta berkumpul di lapangan hijau terlebih dahulu untuk pembukaan dan senam seven habits. Kemudian peserta dibagi menjadi 7 kelas A,B,C,D,E,F, dan G. setiap kelas diisi oleh 24 anak yang dibagi menjadi 4 kelompok dengan 6 anak setiap kelompoknya. Sistem materi adalah moving class, setelah menerima materi habits 1 , maka peserta akan berpindah kelas atau moving class, jika mereka menghuni kelas A maka habits ke 2 moving ke kelas B, dan begitu seterusnya.

seven

Materi yang disampaikan telah distandarisasi oleh panitia. Materi awal ialah mengenai PBA dimana peserta membuat PBA. Kemudia memasuki habits 1 yang diisi materi dan game cut and continue. Setiap materi disampaikan selama 30 menit dan waktu 5 menit untuk moving.

Memasuki habit ke 2 diisi materi,video dan game ranjau. Lalu habit 3 diisi materi dan latihan membuat kegiatan pada keempat kuadran. Habit 4 diisi materi,video dan game drawing path. Habit 5 diisi materi , video dan game sambung kata, habit 6 diisi materi, video dan game keep the ballon. Serta habit 7 yang diisi materi, video dan game tebak dimensi. Pemenang setiap game akan mendapatkan poin dari panitia.

Kegiatan berjalan sesuai rundown karena terdapat panitia yang mengontrol waktu. Jika waktu permateri habis, maka terdapat bunyi lagu dan selalu ada pemberitahuan waktu kurang 5 menit.

Acara diakhiri dengan refleksi di lapangan hijau. Setiap kelas membuat yel-yel tentang seven habits dan ditampilkan. Kemudian pembagian hadiah dengan total 7 hadiah untuk 7 kategori untuk setiap tim.

seven1

Tidak lupa seluruh panitia dan peserta melaksanakan senam seven habits dengan iringan lagu exo-growl bersama-sama untuk menutup acara. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang telah mengikuti 7 Habits Day. Diharapkan 7 Habits Day ini bisa menjadi kegiatan tahunan di SMA Negeri 10 Malang. (Oleh: Damar dan Regia).

Seven Habits Day di SMA Negeri 10 Malang kampus 2
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>