Sisilia “Putri LOSIPRAM XVI” Puni Suwandi

 Putri LOSIPRAM XVI - Sisilia Puni Suwandi

Kemarin, pada tanggal 4-8 Mei 2015 SMAN 10 Malang mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti LOSIPRAM (Lomba Prestasi Pramuka) ke XVI se-Jawa Bali yang diadakan di YONZIPUR V, Kepanjen. Kab. Malang. Lomba ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Dewan Racana Universitas Brawijaya sebagai agenda setiap 2 tahun sekali. Lomba ini dimulai tepat pada pukul 13.00 pada hari Senin tanggal 4 Mei 2015. Jumlah peserta dalam kegiatan ini sekitar 1500 orang, untuk SMAN 10 Malang sendiri mengirimkan 2 sangga yang terdiri dari 1 sangga putra dan putri.

Lomba ini terdiri dari 11 cabang yakni : Choir Competition, festival film, cipta jingle, lintas medan, tata letak tenda, pioneering, kreasi buah senyum, traditional games, cerdas tangkas pramuka, business plan dan yang terakhir Putra-Putri LOSIPRAM.

Salah satu dari 11 cabang lomba yang diikuti adalah Putra-Putri Losipram. Lomba Putra-Putri Losipram ini diadakan di hari kedua, Selasa 5 Mei 2015. Lomba ini diwakili oleh 1 orang dari masing-masing sangga. Sangga putra diwakili oleh Vitus Ben dan untuk sangga putri diwakili oleh Sisilia Puni. Lomba ini terdiri dari 3 tahapan yaitu tahap penyisihan, tahap semi final dan tahap final. Yang pertama adalah tahap penyisihan,tahap penyisihan terdiri dari tes tulis yang meliputi (psikotes, pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan). Dari tahap penyisihan ini diambil 25 peserta putra dan putri terbaik yang akan maju ke tahap semi final. Tahap kedua atau semifinal ini berupa tes wawancara dengan dewan juri dan unjuk bakat selama 7 menit bagi masing-masing ke 25 peserta terbaik.

Dari 25 peserta terbaik ini akan kembali diambil 5 orang peserta terbaik putra dan 5 orang peserta terbaik putri untuk masuk ke tahap final. Tahap final berupa catwalk show, unjuk bakat selama 5 menit dan sesi Tanya jawab dengan juri selama 5 menit. Di malam final ini juga sekaigus malam pengumuman pemenang Putra-Putri Losipram ke XVI. Dan untuk SMAN 10 Malang mendapat peringkat pertama Putri Losipram ke XVI tahun 2015 atas nama Sisilia Puni Suwandi. Pemenang Putra Putri Losipram ini mendapat Hadiah berupa trophy, selempang, piagam serta masa jabatan selama 2 tahun. Dan juga mendapat kesempatan untuk diundang datang dalam lomba LOSIPRAM ke XVII di tahun berikutnya.(sisil)

Juara 1 Putri LOSIPRAM Jawa Timur 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>