Sempat Disindir Saat TM, Ternyata Juara 1

                 Perhelatan Jambore Koperasi Generasi Muda (JAKOPRADA) 2015 yang digelar di Komplek Mangrove Center Tuban (MCT), Pantai Jenu, Kabupaten Tuban berlangsung semarak. Pasalnya, tahun ini kuota peserta atau kontingen yang mengikuti JAKOPRADA terpenuhi sebanyak 38 kontingen. Dengan demikian, tahun ini adalah perhelatan JAKOPRADA dengan jumlah kontingen terbanyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dari kota Malang pun mengalami peningkatan jumlah kontingen yang dikirim untuk JAKOPRADA, jika tahun sebelumnya kota Malang hanya diwakili SMAN 1, SMAN 8, dan SMAN 10, tahun ini, SMAN 3, SMAN 6, SMKN 4, dan MAN 3 turut dalam pelaksanaan JAKOPRADA Tuban 2015.

Berangkat dari Malang hari Rabu malam (10/06), Tim JAKOPRADA Tuban 2015 dari SMAN 10 Malang yang terdiri atas: Moch. Akbar Reno Marsasi, Fajar Vidianto, Muhammad Ridlo, Wisnu Hardian Pradito, M. Rexy Qolbi Anura, Anif Faricha Mantika, Dwita Ayu Putri Pamedaring Narwastu, Ilham Faiqoh, Ananda Mutiara Alhakimah, Wahyu Anita Sri Lestari, Luthfiyah Khoirunnisa, dan Katarina Atalia Deafebrika Rosari dengan didampingi oleh Bapak Toni Muharam. Selama empat hari, mereka tidak hanya berlomba dan berkegiatan sesuai dengan rundown yang sudah disusun panitia, tetapi juga bertemu dengan teman-teman baru mau pun reuni dengan teman lama. Tak hanya itu, sebagai salah satu kontingen asal Malang, mereka bersama dengan sekolah lain dari Malang selalu hadir dalam Gelar Seni mau pun Paduan Suara, berkumpul dan mendukung kontingen-kontingen asal Malang yang tampil. SMAN 10 Malang sendiri dalam Kreatifitas Seni di Gelar Seni mendapat urutan tampil terakhir.

Processed with VSCOcam with t1 preset

Sempat mengalami kesalahan teknis saat tampil karena ada musik yang bukan bagian dari penampilan diputar sehingga sempat mengganggu penampilan perkusi, hal ini awalnya membuat seluruh anggota Tim merasa down. Apalagi saat Technical Meeting di Dekopinda SMAN 10 sempat disindir: “SMAN 10 dulu, dua tahun lalu saat Kreatifitas Seni Juara 1 kok yang tahun lalu (Jamkop Magetan 2014) ndak dapat ini bagaimana.” Eh, ternyata, saat pengumuman juara Kreatifitas Seni, Tim sempat terkejut karena SMAN 8 mendapat Juara 2 Kreatifitas Seni. “Waduh, lha SMAN 8 aja Juara 2, awake dhewe yo jelas e gaonok rek (Waduh, lha SMAN 8 aja Juara 2, kita ya sudah jelas nggak dapat),” tukas salah seorang anggota Tim. Ternyata bukan kontingen dari daerah lain yang dapat, masih dalam satu kota yang sama, SMAN 10 Malang Juara 1 Kreatifitas Seni JAKOPRADA Tuban 2015.

Membawa pulang empat piala, prestasi SMAN 10 Malang di JAKOPRADA tahun ini meningkat dibanding tahun lalu yang membawa pulang dua piala. Juara Harapan III Pidato, Juara Harapan III Competitive Game/Outbond Game Koperasi, Juara 2 Paduan Suara, dan Juara 1 Kreatifitas Seni. (ich)

Prestasi Meningkat di JAKOPRADA TUBAN 2015
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>