Dewan Riset Muda (DRM) merupakan wadah bagi siswa-siswi SMA Negeri 10 Malang yang berminat dalam bidang penelitian, karya tulis ilmiah,essay, dan sebagainya. Setiap tahun, siswa yang tergabung dalam DRM aktif dalam mengikuti kegiatan perlombaan dan tidak sedikit pula prestasi yang diraih. Selama mempersiapkan perlombaan, anggota DRM dilatih keterampilannya baik dalam kepekaan masalah, mengatasi masalah, kepenulisan proposal dan laporan karya ilmiah, dan sebagainya sehingga siswa akan lebih siap dan matang dalam perlombaan.

drm

Salah satu bentuk pelatihan adalah workshop yang diselenggarakan oleh DRM. Workshop dilaksanakan sebagai sarana pengenalan dan pembelajaran awal bagi siswa-siswi DRM mengenai karya ilmiah. Dengan nara sumber Bp. Slamet Budi Cahyono dan Tim, bertempat di Hall Mercusuar Kampus 2 SMAN 10 Malang, hari Rabu, tanggal 19 Agustus 2015 kemarin siswa-siswi Kampus 1 dan 2 berkumpul untuk melaksanakan workshop ini. Diharapkan setelah mengikuti workshop ini para peserta akan mendapat pengalaman berharga dan membentuk pribadi yang inspiratif, aplikatif, dan berkarakter. Selain itu mengetahui kesempatan dan mempersiapkan diri untuk perlombaan. (By: Ikramah).

Workshop Dewan Riset Muda (DRM)
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>