Management Olympiad merupakan salah satu kompetisi dari serangkaian acara Management Expo yang diselenggarakan oleh Universitas Airlangga. Peserta Management Olympiad adalah siswa/i SMA se-Indonesia yang berjumlah 80 tim yang terdiri dari 3 orang dan 1 orang cadangan. Olimpiade ini terdiri dari beberapa tahap untuk menentukan siapa yang menjadi pemenangnya.

Penyisihan tahap 1 dilakukan di berbagai region di Indonesia baik online maupun tes tulis langsung, Untuk region Malang dilaksanakan di SMAN 8 Malang pada tanggal 23 Agustus 2015. SMAN 10 Malang mengirimkan 3 tim, yaitu Tim 1 (Aqmalia Shafira, Gita Nathania, Octiya, dan Vito), Tim 2 (Eka Nanda, Riza Khoiriyah, Nanda Putra, dan Neysa Eveline), dan Tim 3 (Chyntia Tessa, El Eden, dan Erita Rosa). Tim yang lolos seleksi penyisihan tahap 1 ada 30 tim dari seluruh peserta yang mengikuti dan SMAN 10 Malang lolos 2 tim untuk melanjutkan ke penyisihan tahap 2 yaitu Tim Eka Nanda, Neysa, Riza, Nanda Putra dan Tim El Eden, Chyntia, dan Erita.

Penyisihan tahap 2 berupa penyusunan KTI yang mengusung tema utama yaitu Peran Manajemen dalam Menghadapi MEA 2015. Dalam tahap ini semua tim diberi waktu 1 minggu untuk menyelesaikan KTI tersebut. Tahap ini diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2015. Pada pengumuman KTI Tim SMAN 10 Malang yang lolos hanya 1 tim yaitu Tim El Eden, Chyntia, dan Erita.

olim_manaj1

Babak selanjutnya yaitu semifinal dan final (18 Oktober 2015) dimana semifinal berupa cerdas cermat yang materinya berupa pengantar manajemen, pengantar bisnis, dan ekonomi dasar. Pada tahap ini tersisa hanya 10 tim yang dibagi menjadi 2 kloter dan SMAN 10 Malang mendapat poin tertinggi untuk cerdas cermat kloter kedua yakni dengan poin 160 dan maju ke babak final berupa debat yang membahas isu-isu ekonomi yang dikaji menurut manajemen dengan SMAN 1 Malang, SMAN 1 Jember, SMAN 1 Kediri. Dalam babak final awal SMAN 10 Malang berhadapan dengan SMAN 1 Malang. Pada babak ini SMAN 10 Malang berhasil melanjutkan ke babak final akhir berhadapan dengan SMAN 1 Jember. Untuk babak final akhir SMAN 10 Malang memiliki selisih akumulasi skor 0,025 dibawah SMAN 1 Jember. Sehingga SMAN 10 Malang mendapatkan juara 2 dalam lomba Management Olympiad. (By: Tessa).

Satradirsawan meraih Juara 2 dalam Management Olympiad UNAIR 2015
Tagged on:

2 thoughts on “Satradirsawan meraih Juara 2 dalam Management Olympiad UNAIR 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>