Setelah sukses dalam acara “Art of fashion” pada bulan oktober lalu, kini siswa kelas 11 SMAN 10 Malang kembali berhasil menunjukkan kreativitasnya.  Kali ini, setiap kelas menampilkan satu pertunjukan pagelaran. Tema dari pagelaran ini adalah cerita rakyat.

Foto 1

            Acara ini diadakan selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan pada jum’at, 5 Februari 2016. Dengan cuaca yang kurang mendukung, kelas XI MIA1 dan XI IIS1 menampilkan pertunjukannya di aula SMAN 10 Malang. Penonton cukup antusias melihat penampilan dari kelas XI MIA 1dan XI IIS 1. Keesokan harinya, kelas XI MIA 2 , X MIA 3, dan XI MIA 4 menampilkan pertunjukan di lapangan basket. Semua kelas berhasil menampilkan pagelarannya dengan sangat sukses. Apresiasi penonton juga tidak kalah meriah dengan hari kemarin.

Foto 2

            Pada pagelaran kali ini, semua siswa mempunyai peranan masing-masing. Ada beberapa siswa yang menjadi pemeran dalam pertunjukan, ada juga siswa yang menjadi crew. Tugas dari crew antara lain sutradara, sie property, sie kostum, sie dokumentasi, sie konsumsi, dll.

Foto 3

            Dengan didampingi oleh Pak Agus Eko, Bu Novita, dan Bu Dwi, hampir setiap hari mereka berlatih dengan penuh semangat. Menurut Pak Eko, “acara seperti ini adalah salah satu cara untuk kalian mengenal kehidupan di masyarakat, dan hal ini juga berguna untuk mengembangkan potensi non akademik kalian.”

Foto 4

            Siswa-siswa kelas XI ini merasa sangat senang dan bangga karena mereka dapat menghibur bapak ibu guru, teman-teman, serta kakak dan adik kelas. Thufail berpendapat “Pagelaran ini dapat menambah pengalaman siswa untuk berani tampil, juga bisa dijadikan sebagai refreshing melepas penat”.(yas/ski)

Cerita Rakyat di Pagelaran Seni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>