Mengawali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru, pada hari Senin tanggal 18 Juli 2016. Di kampus 1 dan kampus 2 SMAN 10 Malang dilaksanakan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X-XII dan Kepala Sekolah beserta para Guru maupun staff dan karyawan, kemudian dilanjutkan perkenalan para guru dan staff ke peserta didik baru dan disusul dengan acara halal bihalal di kampus 2.

upacara kampus 1

Kemudian acara PLS secara resmi dibuka oleh Bapak Drs. Tri Suharno, M. Pd selaku kepala SMAN 10 Malang kampus 1 dan kampus 2. Pada sesi ini dijelaskan mengenai Visi dan Misi sekolah, struktur organisasi dan prosedur sekolah. Kemudian lanjut dijelaskan mengenai kurikulum dan kesiswaan oleh masing-masing divisi. Tidak lupa pada hari pertama PLS ini peserta didik baru dikenalkan dengan program unggulan sekolah yaitu 7 Habits.

opening

Pada hari ke-2 ini hari selasa, seperti kemarin acara PLS dimulai pukul 07.00 – 15.00 sesuai jadwal. Untuk mengaplikasikan materi 7 habits yang sudah didapatkan pada hari pertama, hari ini diisi permainan habits 1 dan 2, habits 3 dan 4 yang didampingi oleh kakak kelas mereka.

Jpeg

Kemudian penjelasan tentang kedisiplinan oleh pihak tata tertib sekolah (House Point Card). Lanjut presentasi oleh Dr. Azhar dkk (dari Puskemas Arjowinangun). Dilanjutkan presentasi dari tim perawat SMAN 10 tentang Perilaku hidup bersih dan sehat. Sebelum diakhiri lanjut permainan habits 5, refleksi dan latihan paduan suara Mars SMAN 10 Malang.

Jpeg

Sedangkan untuk peserta didik Kelas XI-XII hari pertama diisi sesi sharing dengan guru-guru. Kemudian lanjut pelatihan kedisiplinan hari Selasa dan Rabu besok.

disiplin2

Peserta Latihan kedisiplinan I kelas XI-XII kampus 1 oleh Ajendam V Brawijaya Malang.

disiplin1

Peserta Latihan kedisiplinan I kelas XI-XII kampus 2 oleh Angkatan Laut.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah masi akan berlangsung hingga hari Jumat, 22 Juli 2016. Dibantu oleh kepanitiaan inti dari unsur guru, dan oleh siswa saat sharing session. Semoga lancar dan bermanfaat bagi semua. Learn Today Lead Tomorrow, Be The Best!.

Warna warni kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru

2 thoughts on “Warna warni kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru

  • Sebaiknya tidak di petali, jika rambut siswa baru terlalu panjang, karena itu membuat siswa down, bisa balas dendam pada adik2 kelasnya, saran saya jika rambutnya panjang ya pihak asrma membawa ke tukang potong. Potong yg tapi jadi anak tetap percaya diri, dan hasilnya positip

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>