Hari ke-4

Tidak terasa pelaksanaan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) sudah menuju 2 hari terakhir. Sekarang saatnya kami post dokumentasi kegiatan untuk hari ke-4 dan 5 tanggal 21-22 Juli 2016.

Kegiatan pagi sama seperti hari-hari sebelumnya. Kegiatan inti dimulai Pk. 07.00 wib di Aula Mercusuar. Dengan didampingi Guru-guru, kakak kelas sharing tentang Koperasi Siswa. Lanjut Workshop tentang komunikasi digitas oleh Miss Novi. Kemudian sharing tentang YEP (Youth Entrepreneurship Program) oleh siswa atas nama Nala dan Cyndy. Dilanjutkan sesi Sharing tentang Smile Train oleh siswa atas nama Saviska dan Maghfiroh.

Setelah istirahat pertama, sesi selanjutnya mengenai program unggulan sekolah yaitu yang biasa disebut L to L (Learning To Live) oleh Miss Arimita selama 1 jam. Dan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta didik. Tidak lupa juga OSIS dan MPK di sesi selanjutnya, sebagai organisasi sekolah.

Setelah ishoma, lanjut ke presentasi poster 7 habits dan choir (menghadirkan alumni yang sudah lulus guna membantu melatih dan mengenalkan lagu LA anthem ke peserta didik baru).

Hari ke-5

Keesokan harinya, pada hari terakhir ini diawali kegiatan sharing tentang ESD Food Project oleh Indira dan M. Daffa. Lanjut presentasi Sistem House oleh Bapak. Sudibyo. Pada presentasi ini dijelaskan makna dan maksud dibuatnya sistem House.

Setelah presentasi berakhir diumumkan anggota masing-masing dari 9 house oleh OSIS dan MPK. Dilanjutkan presentasi oleh Mom Emmy Yuliastuti tentang Lingkungan Hidup sekitar 45 menit.

Karena sudah terbentuk dan saling mengenal anggota house nya masing-masing, dengan didampingi oleh kakak kelas para peserta didik baru membuat yel-yel house. Selesai istirahat, mereka menampilkan hasil kreasi yel-yel nya kemudian diumukan pemenang yel-yel terbaik.

Setelah makan siang dan melaksanakan Sholat Jumat, kelas XI dan beberapa kelas XII melakukan perform dan pameran L to L. Acara ini guna mengenalkan jenis-jenis L to L lebih dekat ke para peserta didik, pelaksanaan nya di Hall Mercusuar dan Lapangan Hijau. Perform pertama dibuka oleh Choir, kemudian lanjut Panahan, Paskibra dan Seni Tradisional.

perform1

Pameran ini berlangsung hingga pukul 15.00 wib. Selama pameran ini peserta didik baru diberi kesempatan untuk memilik jenis L to L yang mereka minati. Form-form ini dikumpulkan ke panitia dan nantinya sebagai absensi selama mengikuti kegiatan L to L yang mereka diikuti.

perform2

perform3

Pada hari terakhir ini, setelah istirahat di asrama, Sholat Maghrib dan makan malam, acara dilanjutkan pukul 19.00 wib di hall Mercusuar LA Rites (My Little Dream). Selain motivasi oleh Mata Hati Malang, para peserta didik juga diajak untuk membangun mimpi dan menuliskan impiannya di kertas untuk kemudian disimpan dan dibuka saat mereka lulus (dipandu oleh kakak alumni).

Sekitar 2 jam berlangsung acara lanjut di outdoor (api unggun) bersama dengan Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru dan kakak-kakak kelas XI dan XII, bahkan banyak juga alumni yang datang untuk menyambut keluarga baru SMAN 10 Malang yakni peserta didik baru. Salam semangat, Learn Today Lead Tomorrow, Be The Best!.

Warna warni kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru (Bagian 3 – Terakhir)
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>