(10/4) Sudah menjadi agenda tahunan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang disebut dengan UNBK. Tahun 2017 adalah pelaksanaan kali ke-3 sejak bergulirnya UNBK tahun 2015 silam. Tentunya pelaksanaan kali ini sudah mengalami banyak perbaikan dan penyempurnaan dari tahun-tahun sebelumnya.

Selamat Menempuh UNBK

SMAN 10 Malang sebagai Sub Rayon 10 dari Rayon 02 SMA Kota Malang mengikutsertakan sebanyak 265 siswa, dan 4 sekolah anggota Sub Rayon yang terdiri dari 4 siswa SMA Waskita Dharma, 10 siswa SMA Wisnuwardhana, 26 siswa SMA Nurul Muttaqin Al Barokah, dan 23 siswa SMA Bina Bangsa, dengan lokasi untuk SMAN 10 Malang diselenggarakan di Lab. Komputer sekolah sendiri, untuk peserta ujian nasional dari SMA Waskita Dharma bergabung di SMA Wisnuwardhana, peserta ujian nasional SMA Bina Bangsa bertempat di sekolah sendiri di daerah perumahan River Side Kota Malang, sedangkan untuk peserta ujian dari SMA Nurul Muttaqin menggunakan Lab. TKJ SMKN 10 Malang.

Pelaksanaan ujian nasional di SMAN 10 Malang dilangsungkan sebanyak 3 sesi, yakni sesi 1 pukul 07.30 – 09.30 WIB, sesi 2 pada pukul 10.30 – 12.30 WIB, sedangkan pada sesi ke-3 pukul 14.00 – 16.00 WIB dengan menyediakan 3 ruang yang berkapasitas 30 komputer dan 2 komputer cadangan di masing-masing ruang ujian. Untuk mengantisipasi pemadaman listrik maka pihak sekolah menyediakan 1 buah genset, dengan begitu maka kendala selama pelaksanaan ujian tidak akan terjadi sehingga akses jaringan internet tetap bisa ON.

UNBK Hari Pertama

Pada hari pertama ujian nasional diawali dengan mata ujian Bahasa Indonesia. Mata ujian Matematika pada hari ke-2, sedangkan mata ujian Bahasa Inggris pada hari ke-3 hari Rabu tanggal 12 April 2017. Sebagai penutup atau hari ke-4, Kamis 13 April para peserta ujian memilih mata ujian sesuai jurusan dengan 1 mata pelajaran pilihan. Seluruh peserta ujian mewajibkan hadir 1 jam sebelum masuk ruangan, hal ini dikarenakan sebelum itu semua peserta di setiap sesinya dilakukan istighosah terlebih dahulu di musholla sekolah yang dipimpin oleh Bapak H. Soegianto. Hari pertama UNBK ini tidak ada kendala atau siswa yang tidak hadir baik itu di SMAN 10 Malang maupun di sekolah anggota Sub Rayon lainnya. Semoga pelaksanaan UNBK ini berjalan lancar hingga hari terakhir.

UNBK Hari Pertama, Sukses…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>