(21/04) Setiap 21 April, masyarakat Indonesia merayakan hari lahir Kartini, perempuan yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, tahun 1879 atau 138 tahun silam.

Foto 1
Di SMAN 10 Malang sendiri, pada hari yang spesial ini kita merayakannya dengan memakai kebaya untuk perempuan dan beskap/batik untuk laki-laki. Pukul 06.45 dimulai dengan apel dilapangan basket yang bertugas pun semuanya adalah para perempuan. Pembina upacara adalah Ibu Dwi Lestari yang tidak lain dan tidak bukan adalah Kepala Sekolah SMAN 10 Malang.

Foto 2
Ibu Dwi berbicara kepada seluruh siswa bahwa kita sebagai perempuan janganlah menjadi perempuan yang manja, tidak mempunyai prinsip dan mudah diatur. Jangan sampai kita terjerumus pada narkoba yang sangat merugikan masa depan kita.

Bapak Ibu Guru
Kartini dikenal sebagai perempuan Indonesia yang memiliki gagasan modern tentang perempuan Indonesia. Semoga Kartini-Kartini muda di SMAN 10 Malang dapat menjadi cahaya bagi dirinya sendiri maupun orangĀ  disekitarnya.(cantika)

Upacara Peringatan Hari Kartini 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>