(22/4) Malang merupakan kota yang dicanangkan oleh pemerintah sebagai Kota Ekonomi Kreatif. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang untuk menggali potensi dalam bidang kreatif digital agar Malang menjadi Kota Kreatif Digital dunia. Hal ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat, serta dengan banyaknya mahasiswa baru di Kota Malang membuat peluang Kota Malang sebagai kota kreatif menjadi lebih terbuka. Untuk itu segala potensi yang ada di Kota Malang harus dimanfaatkan agar dapat berkembang dengan baik.

Foto 1

Sebagai salah satu upaya untuk menggali potensi generasi muda Malang dalam bidang ekonomi kreatif, maka BINUS @MALANG mengadakan acara yang bertajuk Young Entrepreneur Creative Camp. Acara ini merupakan program BINUS @Malang yang diselenggarakan selama 3 hari 2 malam dengan tujuan untuk membekali siswa/siswi tentang industri kreatif, kewirausahaan dan bisnis.

Giani & Team, Juara 1 Creative Camp 2017

Young Entrepreneur Creative Camp dilaksanakan pada hari Kamis – Sabtu, tanggal 20 hingga 22 April 2017 di Kampus BINUS @MALANG Kawasan Araya – Business Center Kav.6 Jl. Green Boulevard No. 1 Malang – Jawa Timur.

SMAN 10 Malang mengirimkan perwakilannya sebanyak 3 siswa yakni Giani Kirana Cahyarani (Kelas XI), Antika Widya Putri (Kelas X), Muhammad Dwiky Ilham Preasetya (Kelas X).

Giani & Team

Agenda acara Creative Camp diantaranya yaitu Business Plan Competition, Talkshow Creativepreneur by Founder Men’s Republic, Talkshow Digital Branding, Business Creative Workshop, Art & Design Workshop, Industries Field Ttrip (Manufactured Media). Selama camp seluruh peserta baik siswa maupun guru pendamping menginap di Hotel Horison Malang.

Dwiky & Team

Ketiga peserta dari SMAN 10 Malang bergabung dengan peserta lainnya dari masing-masing perwakilan sekolah se-Jawa Timur. Selama pelaksanaan Creative Camp, baik kegiatan atau menginap di hotel mereka tidak dijadikan satu tim dari masing-masing sekolah, akan tetapi dipisah dengan tujuan agar saling mengenal dengan peserta dari sekolah lainnya.

Antika & Team

Salah satu peserta dari SMAN 10 Malang yakni Giani Kirana Cahyani beserta kelompoknya berhasil meraih juara 1 di ajang BINUS Creative Camp 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini sangat berkesan bagi peserta baik dari siswa maupun guru pendamping, kegiatannya seru dan meng.asyik.kan, lebih-lebih bisa menambah teman baru dan merubah pola pikir menjadi pola pikir yang kreatif dan inovatif.

BINUS Young Entrepreneur Creative Camp 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>