(22/05) Pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia menjadi tema dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di SMAN 10 Malang.

Upacara pengibaran bendera ini dilaksanakan  pukul 06.45 WIB dan berlangsung dengan hidmat. Upacara dilakukan di lapangan SMAN 10 yang diikuti oleh seluruh Bapak/Ibu guru, staff dan seluruh siswa kelas X dan XI.

Hari Kebangkitan Nasional 2017

Dalam pidato yang disampaikan Ibu Wahyu selaku pembina upacara, menggarisbawahi bahwa dalam rangka kebangkitan nasional ini, telah dicanangkan penekanan khusus di aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.

“Bukan sebelumnya berarti kita abai dengan aspek ini, malah sejak awal dalam nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi,” kata Ibu Wahyu.

Upacara Harkitnas 2017

Mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial menjadi penghormatan terhadap cita-cita para penetap dasar kebangsaan, yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan.

Mari kita menjadi generasi pengubah bangsa yang harus tetap berpihak mendahulukan kepentingan bangsa dan selalu memiliki semangat yang tinggi untuk kejayaan Republik Indonesia. (cantika)

Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>