Hari Lahir Pancasila

 (1/6) Hari Kelahiran Pancasila diperingati dengan upacara bendera yang dimulai pukul 7.30 WIB. Upacara dilaksanakan dengan khidmat oleh siswa kelas X, XI dan juga bapak ibu guru.

“Saya Indonesia, Saya Pancasila” merupakan tema Hari Kelahiran Pancasila 2017. Dalam amanat pembina upacara yang disampaikan Bapak David selaku pembina upacara, beliau membacakan teks pidato Bapak Presiden RI, Joko Widodo.

Foto 1

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,

Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai  cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati dan pikiran, mengerahkan waktu dan  tenaga untuk persatuan dan persaudaraan kita. Tidak ada pilihan  lain kecuali kita harus kembali ke jati diri kita sebagai bangsa yang santun yang berjiwa gotong royong dan  toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan lndonesia bangsa yang adil, bangsa yang makmur, dan bermartabat di mata internasional.”

Foto 2

Begitulah salah satu kutipan yang terdapat dalam teks pidato yang dibacakan Bapak David. Teks pidato tersebut menganjurkan agar kita tetap menjujung kebhinekaan dan selalu mengamalkan nilai-nilai pancasila.

Semoga sebagai warga negara Indonesia, kita dapat selalu menjaga perstauan dan kesatuan serta menjujung tinggi nilai-nilai Pancasila.(feni)

Peringatan Hari Lahir Pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>