3 Hari Memeriahkan HUT RI ke-72

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, SMAN 10 Malang mengadakan kegiatan yang disebut “Semarak 17 AGUSTUS”. Kegiatan diadakan mulai Hari Senin (14/08/2017) sampai hari Rabu (16/08/2017). Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kekompakan dan kebersamaan antar siswa/siswi SMAN 10 Malang.

Goni Race

Di hari pertama, kegiatan dibuka dengan sambutan dari Penanggung Jawab acara dan Ketua Pelaksana. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba seperti Handball, Futsal, dan Basket.

Jalan Sehat

Tidak lupa, ada juga lomba Vertical Garden, yaitu lomba menghias berbagai sudut sekolah dengan tanaman beraneka ragam dengan wadah/pot yang beraneka ragam juga. Meskipun lomba Vertical Garden baru akan dinilai pada hari terakhir kegiatan, sudah banyak kelas yang berlomba-lomba menghias tiap sudut sekolah dengan penuh semangat.

Lomba Ceplak Ceplok

Hari kedua, dilanjutkan lomba-lomba lainnya seperti Celup Pensil Sekeluarga (mencelupkan pensil secara estafet ke dalam botol), Goni Race (balap karung estafet), Satradhirsa Independence Competition (lomba cerdas cermat tentang hari kemerdekaan Indonesia), Krupuk Cemat Cemot (lomba makan krupuk yang diberi kecap manis), Ceplak-ceplok (lomba kelompen beregu/bakiak), Gobak Sodor, dan Balon Couple (meletuskan balon dengan diapit 2 orang sama jenis).

Lomba Handball

Hari terakhir, kegiatan dibuka oleh sambutan dari Kepala Sekolah lalu dilanjutkan oleh kegiatan gerak jalan bersama-sama sesuai dengan rute yang telah ditentukan. Setelah gerak jalan selesai, dilanjutkan dengan lomba memasak untuk guru laki-laki, lomba menyanyi untuk guru perempuan, dan final-final dari setiap lomba yang diadakan pada hari pertama dan kedua.

Lomba Memasak Guru Laki-laki

Di sela-sela lomba juga ada beberapa penampilan siswa/siswi dari ekskul musik untuk menghibur siswa/siswi agar tidak bosan menonton perlombaan yang sama terus-menerus.

Vertical Garden

Dengan diadakannya kegiatan “RUNDOWN 17 AGUSTUS” ini diharapkan semua siswa/siswi SMAN 10 Malang bisa belajar memahami arti kemerdekaan dan menyikapi Hari Kemerdekaan dengan kegiatan positif serta kegiatan yang dapat membangun karakter bangsa supaya menjadi lebih baik lagi. (geia)

Lomba Agustusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>