(13/08) Sebanyak 50 Siswa kelas XII dan 4 orang guru pendamping dari SMA Negeri 10 Malang mengikuti kegiatan Tour University ke Yogyakarta. Setelah menonton pertandingan pamungkas 16 besar tim basket SMA Negeri 10 Malang di GOR Bima Sakti, pukul 20.00 siswa dan siswi yang ikut dalam kegiatan berkumpul di sekolah, setelah mendapat pengarahan dari Pak David dan doa bersama yang dipimpin oleh Pak Rahmat, rombongan berangkat menuju Yogyakarta dengan satu buah bis.

Kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta

Rombongan tiba di Yogyakarta pukul 4.30 WIB, dan berhenti di Rumah Makan Grafika untuk sarapan dan bersih diri, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis. Hari ini, (13/08) kegiatan di Yogyakarta difokuskan pada kegiatan wisata. Setelah Pantai Parang Tritis, rombongan bergeser menuju pusat oleh-oleh di Bakpia Pathok 25, kemudian melanjutkan kegiatan ke Candi Borobudur. Setelah berkeliling di Candi Borobudur, rombongan menuju Hotel POP Yogyakarta untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Kegiatan malam hari diisi dengan berwisata di Malioboro. Karena jarak antara hotel dan Malioboro cukup dekat, jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

 Pantai Parangtritis

Senin (14/08) setelah berkemas dan check out dari hotel, rombongan memulai rangkaian Tour University, yang pertama ke Universitas Negeri Yogyakarta, disini rombongan disambut baik oleh pihak humas dalam Auditorium Universitas. Disini, pihak UNY menjelaskan tentang fakultas dan jurusan yang ada di UNY, juga bagaimana pihak kampus melaksanakan SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Mandiri, dan jalur prestasi. Setelah itu, rombongan diajak berkeliling UNY dan mampir di beberapa bangunan seperti Museum Sejarah Indonesia, Perpustakaan, dan lainnya.

Setelah Universitas Negeri Yogyakarta, rombongan melanjutkan perjalanan ke Universitas Gadjah Mada yang tak jauh dari UNY, di UGM, rombongan juga dijelaskan tentang fakultas dan jurusan yang ada, juga passing grade dan jalur seleksi.

Kunjungan di Universitas Gadjah Mada - Yogyakarta

Sebelum dijadwalkan kembali ke Malang, rombongan sempat singgah di Jogja T-Shirt untuk melihat proses pembuatan T-Shirt dan berbelanja oleh-oleh, setelah itu mampir di Solo pada sore hari, berjalan-jalan mengelilingi Keraton Surakarta menggunakan becak dan berbelanja di Pasar Klewer. Setelah itu, rombongan bertolak kembali ke Malang dan sampai di sekolah sekitar pukul 02.00 WIB. (bita)

Tour University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>