Lomba Vertical Garden Antar Kelas Memeriahkan HUT RI ke-72

 

Dalam rangka memperingati HUT RI Indonesia yang ke-72, SMAN 10 Malang mengadakan Lomba Menghias Vertical Garden yang diikuti oleh seluruh siswa. Pihak panitia telah menentukan wilayah masing-masing untuk penataan vertical garden. Dan di sinilah kreatifitas dan keterampilan siswa diuji. Sejak Sabtu, 12 Agustus 2017, sudah tampak kesibukan mereka yang menyiapkan perlengkapan untuk penataan taman.

Foto 1

Bagian yang menarik dari lomba kali ini adalah bahan yang digunakan oleh siswa. Contohnya seperti botol air mineral dan minuman bersoda yang didaur ulang menjadi pot, serta bambu yang berfungsi sebagai pengganti pipa paralon.

Foto 2

Kesibukan dalam penataan vertical garden telah mencapai puncaknya pada Selasa, 15 Agustus 2017. Semua siswa meninggalkan kelas dan menata vertical garden masing-masing demi meraih juara dalam lomba kali ini. Meskipun keringat mengucur dan bau tanah, rasa percaya diri dan semangat siswa-siswi SMAN 10 Malang masih tetap membara.

Foto 3

Pada akhirnya, seluruh kelas telah menyelesaikan vertical garden dengan hasil yang cukup memuaskan. SMAN 10 Malang kini terlihat lebih asri dan unik karena kreatifitas siswa dalam menata taman. Penilaian lomba ini dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Agustus 2017.

Foto 4

Kegiatan lomba semacam ini berguna untuk terus memupuk jiwa kepedulian dan pelestarian terhadap lingkungan hidup. SMAN 10 Malang sebagai sekolah Adiwiyata tetap berusaha mempertahankan sustainable dan berbudaya lingkungan hidup.

Makin Berseri dengan Vertical Garden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>