(10/9) Dimulai pada hari Jumat, 8 September 2017 hingga hari Minggu, 10 September 2017, sebanyak 30 siswa calon pengurus OSIS/MPK Masa Bhakti 2017-2018 berangkat ke Brigif 18 Para Raider Jabung, Malang untuk mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa. Mereka telah terpilih dari puluhan siswa yang mengikuti seleksi untuk menjadi calon pengurus.

Foto 1.

Hari pertama, peserta melakukan pengecekan barang bawaan di lapangan basket, kemudian berangkat menuju Jabung setelah sholat jumat. Di Jabung, peserta disambut oleh anggota Brigif 18 Para Raider, kemudian melakukan long march menuju lapangan untuk apel pembukaan. Setelah apel pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan peraturan diklat dan pembagian barak. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Tata Krama, Pemantapan Tatib, dan Public Speaking.

Foto 2

Hari Kedua, setelah sholat Shubuh dan membaca Surat Yasin, peserta melakukan olahraga pagi yang dilanjutkan dengan latihan PBB. Lalu bersih diri, sarapan, kemudian dilanjutkan dengan materi Kepemimpinan dan Organisasi, serta Wawasan Kebangsaan. Setelah sholat Dzuhur, ada kegiatan Jalan-Jalan Siang. Peserta dibagi dalam 6 Kelompok, kemudian berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan, yang dalam perjalanannya peserta diwajibkan mengunjungi pos-pos yang diisi oleh panitia. Dalam pos ini, peserta diberikan wawasan tentang tanggung jawab, kepemimpinan, inisiatif, dan sikap-sikap lain yang harus dimiliki saat menjadi pengurus OSIS/MPK.

Foto 3

Hari Ketiga, kegiatan di pagi hari adalah outbound, seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan outbound seperti flying fox, panjat tebing dan yang lainnya. Kegiatan kemudian ditutup oleh apel penutupan dan sekitar pukul dua siang kembali menuju SMA Negeri 10 Malang.(bita)

DIKLAT OSIS/MPK 2017/2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>