(2/10) Judul itulah yang menjadi tema pada upacara bendera hari Senin ini, sesuai dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober kemarin. Seluruh siswa kelas X hingga kelas XII menjadi peserta upacara , begitu juga seluruh Bapak Ibu Guru dan Staff. Ibu Dwi Lestari, kepala SMAN 10 Malang bertindak sebagai Pembina Upacara selama kurang lebih 45 menit.

Foto 1

Refleksi Hari Kesaktian Pancasila bagi seluruh siswa yang notabene generasi penerus bangsa wajib menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang sudah diperjuangkan oleh seluruh elemen Bangsa Indonesia, hingga terjadinya penghianatan Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang telah membuktikan bahwa Pancasila Sakti.

Selain itu, Ibu Dwi Lestari menyampaikan dalam sambutannya tentang Tata Tertib siswa yang wajib dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh siswa sebagai tolok ukur tingkat kedisiplinan dalam mengikutii Kegiatan Belajar dan Mengajar di sekolah.

Foto 2

Prestasi siswa juga disoroti oleh Kepala Sekolah, siswa yang dulunya pada saat masih di bangku SMP sering meraih prestasi dibidang akademik maupun non akademik, seyogyanya begitu menginjak bangku SMA juga menghasilkan banyak prestasi. Memang untuk meraih itu diperlukan proses, perjuangan, dan pengorbanan menuju ke tangga kesuksesan.

Ibu Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas semua prestasi yang telah diraih untuk SMAN 10 Malang, seperti halnya prestasi yang telah diraih oleh :

  1. Pramana Herjati Putra Dionchi, Juara III Lomba Poster FLS2N Tingkat Jawa Timur Tahun 2017
  2. Ludia, Peraih Medali Emas Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  3. Ferira, Peraih Medali Emas Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  4. Febri, Peraih Medali Perak Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  5. Rage, Peraih Medali Perak Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  6. Diajeng, Peraih Medali Perak Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  7. Nabila, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  8. Salma, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  9. Adrian, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  10. Afvan, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  11. Bagus, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  12. Ryan, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017
  13. Saila, Peraih Medali Perunggu Kejuaraan Tae Kwon Do Malang Raya Tahun 2017

Foto 3

Dari sebanyak prestasi tersebut, semoga menjadi trigger atau pemicu bagi siswa lainnya untuk terus menghasilkan prestasi non akademik maupun non akademik sesuai dengan bidang keahlian masing-masing demi kejayaan SMAN 10 Malang.

NKRI Harga Mati…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>