(9/10) Senin pagi ini sedianya sesuai agenda adalah Gathering semua siswa dengan wali kelasnya masing-masing. Namun berubah jadi apel pagi, dikarenakan mulai hari ini SMAN 10 Malang kedatangan guru baru yang langsung dari Jepang, tentunya akan mengajar Bahasa Jepang.

Sebelum diperkenalkan kepada seluruh siswa, diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Ibu Wahyu Nuryani, dalam sambutannya Bu Wahyu menyampaikan tentang beberapa agenda HUT SMAN 10 Malang ke-18 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2017 nanti.

Apel Pagi

Selain itu Bu Wahyu juga menyampaikan selamat kepada Tim Bola Basket SMANDASA atas prestasi yang telah diraih dari pertandingan yang digelar pada hari minggu kemarin (8/10) sampai ke babak semifinal.

Selanjutnya Ibu Wahyu Nuryani memperkenalkan Guru Native Speaker yang bernama Furusawa Manami, beliau berasal dari Nagoya – Jepang, Bu Furusawa memperkenalkan dirinya menggunakan Bahasa Indonesia di depan seluruh siswa kelas X, XI, dan XII selama kurang lebih 5 menit, perkenalan diakhiri dengan Bu Wahyu selaku Pembina Apel memberikan bunga kepada Bu Furusawa sebagai tanda ucapan selamat datang dan bergabung di keluarga besar SMAN 10 Malang. Bertugas di SMAN 10 Malang sampai dengan bulan Maret 2018 jadi selama 6 bulan kedepan akan menjadi assistant teaching dari Ibu Dhevi Amalia di kelas Bahasa Jepang untuk kelas XI IPS dan kelas XI IPA.

Tanda Selamat Datang di SMAN 10 Malang

Native Speaker ini berasal dari Japan Foundation melalui program Nihongo Partners, yakni kerjasama dengan semua SMA yang ada di Indonesia dibidang pendidikan, tentunya dengan adanya guru baru yang berasal dari Jepang akan membuat suasana belajar di SMAN 10 Malang berbeda dengan sebelumnya, siswa akan semakin semangat dan termotivasi untuk belajar lebih mendalam kepada orang yang langsung dan asli dari negara Jepang.

Wajah Baru di SMANDASA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>