(16/10) Awalnya pagi akan dilaksanakan pada pukul 06.30, akan tetapi karena hujan gerimis,  maka Apel Pagi ditunda, jadi semua siswa mengikuti pelajaran di kelas terlebih dahulu hingga jam ke-2 selesai. Seiring hujan gerimis sudah mereda tepat bel pergantian jam pelajaran ke-3 yakni pukul 08.15 seluruh siswa berkumpul di lapangan upacara untuk melaksanakan Apel Pagi.

Pengarahan dari Pembina Apel

Pak Sudibyo, guru Bahasa Indonesia, pagi ini bertugas sebagai Pembina Apel. Dikarenakan matahari sudah mulai meninggi, maka Pak Sudibyo memberikan aba-aba kepada seluruh peserta apel untuk duduk, dengan harapan mengurangi tingkat ketegangan siswa atau membuat suasana apel tidak formal, hal inilah yang menjadikan Apel Pagi kali ini tidak seperti biasanya.

Tidak banyak yang disampaikan Pak Dibyo dalam apel pagi ini, hanya poin-poinnya saja, diantaranya tentang perbaikan manajemen di kelas oleh pengurus kelas, tingkat kebersihan dan kerapian siswa. Ada hal yang sangat menyentuh dalam pengarahan pagi ini, yakni tentang kepekaan sosial di antara siswa, begitu juga tingkat kepekaan sosial oleh siswa kepada Bapak/Ibu guru di sekolah. Ini penting sekali untuk kelancaran program-program sekolah dan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Pak Sudbyo sbg Pembina Apel Pagi

Pembina Apel juga menyinggung tentang kesiapan panitia HUT sekolah yang akan digelar minggu ini, tanggal 20 – 21 Oktober 2017 dengan harapan agar semua agenda HUT sekolah dapat dikoordinasikan dan dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Apel Pagi, Tidak Seperti Biasanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>