(16/09) Sebuah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan sosialisasi tentang cara hidup sehat, kanker serviks dan penggunaan gadget dilakukan oleh siswa-siswi XII MIPA E5 di Desa Nongkojajar. Mereka berangkat dari sekolah pukul 07.00 menggunakan bis sekolah dan didampingi oleh Ibu Haryati dan Bapak Yunus.

Satu kelas terbagi atas 4 kelompok, tiap kelompok mempunyai tugas mensosialisasikan topik seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Tujuan tempatnya adalah anak-anak SD, ibu-ibu PKK, petani buah apel yang terbilang cukup banyak.

Penyuluhan di SD

Sesampainya di sana, dua kelompok berpencar dan menuju Desa Kayukebek untuk melakukan sosialisasi di SDN Kayukebek dan petani buah apel. Lalu yang 2 kelompok lagi berada di Desa Nongkojajar memberi pengetahuan baru kepada anak SD dan Ibu-ibu PKK.

Menambah pengetahuan baru dan meningkatkan kualitas SDM yang lebih tinggi di warga desa adalah salah satu tujuannya, karena masih banyak anak-anak yang tidak mengerti jajanan sehat, lalu ibu-ibu yang dengan tingkat pengetahuan tentang pencegahan kanker serviks yang minim.

Semoga dari kegiatan yang selangkah membuat lebih baik ini membuat kita semua menjadi peduli akan orang-orang di sekitar yang  butuh bantuan kita. Jangan menjadi manusia yang individual karena kita terlahir sebagai makhluk sosial.(can)

Community Service

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>