(27/9) Siang ini tepatnya mulai pukul 14.00 akan digelar prosesi pemilihan Calon Ketua Umum OSIS dan Calon Ketua MPK SMAN 10 Malang Periode 2017 – 2018, ada 3 kandidat Ketua Umum OSIS dan 3 kandidat Ketua MPK. Kesemua kandidat ini berasal dari kelas XI yang memiliki visi dan misi yang berbeda-beda, masing-masing kandidat mengutarakan atau berkampanye keunggulan dari program kerjanya. Para Calon Ketua Umum OSIS adalah Amanullah B., M. Abrahama A., Safitri S. Sedangkan para Calon Ketua MPK adalah Rahadian T., Amarizka D., Reista Fatikah.

Kampanye Pemilihan Calon Ketum OSIS dan MPK

Secara bergantian mereka berorasi di tengah-tengah lapangan di depan seluruh siswa kelas X, XI, hingga siswa kelas XII, sebagai MC atau moderator adalah Durriyya Tsabitah dan Cyntia yang notabene mereka adalah pengurus OSIS/MPK kelas XII. Durasi menyampaikan program dan visi misi selama kurang lebih 5 menit, seusai semua calon berorasi, para siswa yang menonton diberi kesempatan untuk bertanya tentang program kerja jika terpilih, komitmen, dan kritikan. Tidak hanya para perwakilan siswa yang mengajukan pertanyaan, kesempatan serupa juga diberikan kepada Bapak/Ibu guru diantaranya Ibu Wahyu, Pak David, dan Pak Yudi.

Pengumpulan Surat Suara

Selepas orasi, seluruh siswa yang sudah mendapatkan surat suara langsung antri di depan bilik suara sederhana yang sudah disiapkan oleh panitia pemilihan. Mereka sangat antusias sekali untuk mencoblos guna menunjukkan suasana demokrasi di sekolah yang kondusif, pemilihan yang jujur dan adil, dengan prinsip “Siap Menang, Siap Kalah”.

“semoga kedepannya masa bakti pengurus OSIS/MPK yang baru dapat lebih baik lagi”, ujar Nadia Alyafira – Ketua Umum OSIS Periode 2016/2017.

Pemilihan Calon Ketua OSIS dan MPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>