(30/10) seluruh siswa berjalan berbondong-bondong menuju lapangan upacara untuk mengikuti apel pagi yang dimulai pukul 06.45 WIB, terdengar suaranya Pak David dengan lantang memberikan aba-aba menyiapkan pasukan dari kelas X hingga kelas XII.

Foto 1

Ibu Endang Setyoningsih, S.Pd selaku Pembina Apel memberikan penilaian kepada seluruh peserta upacara dari masing-masing kelas, bahwa sehubungan dengan Hari Sumpah Pemuda, para siswa sebagai pemuda wajib untuk menjunjung tinggi semangat Sumpah Pemuda sebagai tolok ukur mecapai cita-cita apalagi sebentar lagi seluruh siswa kelas XII akan mengikuti ujian nasional dan ujian masuk ke perguruan tinggi.

Pembina Apel

Bu Endang mengingatkan kepada seluruh siswa, SMAN 10 Malang memiliki banyak julukan atas berbagai prestasi sekolah yang telah diraih, diantaranya sebagai Sekolah Adiwiyata, maka dari itu warga sekolah wajib untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup, seperti halnya membuang sampah sesuai kategorinya apakah organik dan anorganik.

Foto 2

Seusai sambutan, Pembina apel yang notabene mengampu mata pelajaran Sejarah ini, mengumumkan atas beberapa prestasi yang telah diraih siswa SMAN 10 Malang, yakni antara lain Juara 3 Pertandingan Basket “Broadway” se-Jawa dan Bali 2017, Juara 2 Pertandingan Bridge Pasangan Pelajar Piala Walikota Batu Kejurprov Jatim 2017, Juara 3 Bridge Piala Koni Gresik II Kategori SMA 2017, Peringkat XIII Lomba Formasi Pengibaran dan PBB seri XIV Tingkat SMA/SMK Kota Malang 2017.

Foto 3

Selain itu, masih dalam waktu yang sama, diumumkan para pemenang lomba-lomba literasi, antara lain Lomba News Reading, Lomba Baca Puisi, Lomba Menulis Cerpen, dan Lomba Pojok Buku. Masing-masing lomba diperoleh juara 1, juara 2, dan juara 3. Tentunya membuat para juara sangat senang dikarenakan mereka mendapat hadiah uang pembinaan mulai dari 100 ribu hingga 250 ribu rupiah, tergantung apakah lomba per orangan apa beregu.

Foto 4

Para pemenang lomba tersebut langsung saat itu juga dipanggil ke depan lapangan untuk menerima hadiah dari sekolah, begitu juga para juara yang telah memenangkan berbagai lomba di luar sekolah untuk mengharumkan nama SMAN 10 Malang agar tetap jaya.

Foto 5

Semoga berbagai prestasi yang telah diraih ini dapat memicu para siswa lainnya untuk terus mengembangkan diri untuk mendapatkan berbagai penghargaan di berbagai bidang.

Upacara Senin Pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>