(13/11) Upacara Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS/MPK Periode 2016/2017 kepada Pengurus Baru Periode 2017/2018 dilaksanakan Senin pagi ini tanggal 13 Nopember 2017 di lapangan upacara sekolah. Sesuai dengan hasil pemilihan umum calon Ketua OSIS dan Ketua MPK baru terpilihlah Amanaullah Baihaqi Sebagai Ketua OSIS dan Amarizka Diva Udyaningtyas sebagai Ketua MPK Periode 2017/2018.

Upacara Sertijab Pengurus OSIS dan MPK

Satu pasukan berbaris rapi dengan membawa bendera OSIS dan bendera SMAN 10 Malang sebagai panji-panji kebesaran sekolah yang dibawakan oleh Tim Paski mengiri pasukan untuk melaksakanan prosesi serah terima jabatan tersebut dengan pengurus lama berdiri di barisan depan, sedangkan pengurus baru berada di posisi belakang. Mereka berbaris di tengah lapangan dengan disaksikan oleh seluruh siswa dan Bapak/Ibu guru dan karyawan SMAN 10 Malang. Seusai barisan terbagi jadi dua kelompok yakni pasukan sebelah kiri adalah pengurus lama dan sebelah kanan tiang bendera adalah pengurus baru yang sudah siap dilantik oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Dwi Lestari, MM.

Setelah Ketua OSIS Lama Nadia Alyafira dan Ketua MPK Lama Dimas Devin menyerahkan bendera OSIS dan bendera SMAN 10 Malang kepada Ketua OSIS dan Ketua MPK Baru, di hadapan Ibu Kepala Sekolah dengan disaksikan seluruh peserta upacara mereka langsung menandatangani berita acara serah terima jabatan sebagai tanda usai sudah tugas yang telah diembannya selama satu tahun periode 2016/2017 dan juga sebagai tanda dimulainya tugas sebagai pengurus OSIS dan MPK yang baru periode 2017/2018.

Penandatanganan Berita Acara Sertijab Ketua OSIS dan MPK

Dimas Devin sebagai mantan Ketua MPK menyampaikan sambutan ucapan terima kasih dan permohonan maaf atas segala partisipasi dan kerjasama seluruh warga sekolah dan terutama Ibu Kepala SMAN 10 Malang, Dimas sekaligus melaporkan hasil kinerja dan laporan seluruh program yang telah dilaksanakan selama kurang lebih satu tahun dan program yang belum sempat terealisasikan.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua OSIS yang baru Amanullah Baihaqi, di depan seluruh peserta upacara Baihaqi memohon dukungan dan kerjasama semua pihak selama satu tahun ke depan selama periode 2017/2018 di masa kepemimpinannya.

Ibu Kepala Sekolah Dra. Dwi Lestari, MM dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus OSIS dan MPK yang baru saja dilantik untuk menjadi pioner dan teladan kepada seluruh siswa baik dari segi ketertiban dan kedisiplinan selama proses Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah.

Foto Bersama Pengurus OSIS - MPK Lama dan Baru

Setelah pasukan kembali ke tempat, upacara sertijab ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh petugas dari Tim Paski sebagai usainya rangkaian acara selama kurang lebih 1 jam lamanya. Dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus OSIS/MPK yang lama dan yang baru saja dilantik bersama Pak David selaku Waka. Kesiswaan dan tentunya bersama Ibu Kepala SMAN 10 Malang Dra. Dwi Lestari, MM.

Sertijab Pengurus OSIS dan MPK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>