Jum’at (10/11), masih ada anak-anak yang berada di kelas, padahal bel pulang sudah berbunyi dari tadi. Apa ya yang mereka lakukan? Ternyata mereka sedang melakukan persiapan untuk mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional). OSN digelar sekitar Mei 2018, tapi kenapa mereka sudah melakukan berbagai persiapan dari sekarang? Menurut mereka, persiapan dilakukan dari sekarang agar mereka lebih siap mental untuk mengikuti OSN.

Pembinaan OSN Matematika

Peserta OSN adalah siswa kelas 10 dan kelas 11. Ada yang sudah berpengalaman mengikuti olimpiade sebelumnya dan ada yang belum. Mereka mendapat materi dari pembimbing atau pelatih persiapan OSN, kemudian mereka mengerjakan latihan-latihan soal yang kira-kira model soalnya akan keluar di olimpiade nanti.

Pembinaan OSN Biologi

Olimpiade ini terdiri dari banyak bidang pelajaran contohnya seperti olimpiade Kebumian, Geografi, Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi. Menurut para peserta tingkat kesulitan dalam mengerjakan soal-soal olimpiade ini lumayan tinggi. “Aduh, kalo dibandingin sama soal biasa sih, yang ini susahnya bukan main,” kata Nadya Windy, salah satu peserta OSN kelas 11. (gnt)

Pembinaan Olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>