Selamat Hari Guru

(25/11) Setiap tanggal 25 Nopember serentak secara nasional di Indonesia diperingati Hari Guru, dari pendidikan Taman Kanak-Kanak sampai Pendidikan Menengah Atas memeriahkannya dengan beragam acara dan kegiatan, mulai dengan Upacara Bendera hingga beragam lomba. SMAN 10 Malang tentunya juga turut menyelenggarakan peringatan Hari Guru Nasional 2017, pagi harinya dimulai dengan khataman Al Qur’an dan Istighosah di lapangan diikuti oleh seluruh warga sekolah yang memang juga bebarengan dengan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. untuk kesejahteraan dan ridho dari Allah SWT.

Dialah pemberi paling setia;

Tiap akar ilmu miliknya;

Pelita dan lampu segala;

Untuk manusia sebelum jadi dewasa.

Terima Kasih Bapak Ibu Guru

Seusai Badan Dakwah Islamiyah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bergantian pengurus OSIS melaksanakan rencana kegiatan peringatan Hari Guru Nasional. Dimulai dengan apel bersama yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, siswa kelas XII tidak bisa ikut meramaikan Hari Guru dikarenakan harus mengikuti biimbingan belajar yang rutin setiap hari Sabtu. Setelah seluruh pasukan sudah siap, Ibu Kepala Sekolah Dra. Dwi Lestari, MM langsung memberikan sambutan di tengah lapangan, beliau merasa terharu atas acara yang sudah disiapkan oleh pengurus OSIS meskipun sederhana, akan tetapi hal itu tidak mengurangi hikmatnya peringatan Hari Guru. Sebelum mengakhiri sambutannya, Ibu Dwi memberikan 3 buku kepada guru-guru SMAN 10 Malang yang berjudul Jangan Pernah Berhenti Mengajar, Kasihku Bersemi di Asrama, dan Pendidikan Integratif Eco Mapping. Menyanyikan bersama lagu Hymne Guru dipimpin oleh Salsabila Fitri Aurelia yang dipersembahhkan kepada seluruh Bapak Ibu Guru tercinta.

Membangkitkan kesadaran kolektif guru

dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja

untuk peningkatan pendidikan karakter

3 buku

Feby Nadia Putri memberikan persembahan berikutnya dengan puisi yang berjudul “Guruku Serpihan Kehidupanku” untuk Bapak Ibu Guru sebagai ungkapan rasa terima kasih yang sangat besar dan mendalam atas segala jerih payah, perjuangan dan pengorbanannya mendidik siswa SMAN 10 Malang. Sambil lantunan puisi diperdengarkan, seluruh siswa kelas X dan XI secara bergantian menyalami mencium tangan Bapak Ibu Guru sebagai bentuk ucapan terima kasih oleh anak didik kepada sang guru. Tidak hanya “salim” kepada Bapak Ibu Guru, banyak siswa yang juga sudah menyiapkan untaian bunga yang akan dipersembahkan kepada Bapak Ibu Wali Kelas atau Guru favorit bagi mereka.Rasa haru, bangga, dan gembira menyelimuti hari itu, meski terik sinar matahari kian panas, tapi hal itu mereka abaikan demi sang guru.

Hari Guru Nasional 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>