Senin ini (19/3), Smandasa kembali mengadakan apel pagi yang hanya diikuti oleh siswa kelas X dan XI karena kelas XII sedang melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Apel diadakan di lapangan upacara dengan Bapak Rachmad Hidayat, S.Ag sebagai pembina apelnya. Beliau memberikan cukup banyak nasehat serta pesan untuk siswa kelas X dan XI pada saat penyampaian amanat.

Apel Pagi, 19 - 3 - 2018

Pada apel kali ini Bapak Rachmad kembali mengingatkan tentang pentingnya kedisiplinan, pembangunan akhlak dan karakter. Beliau juga menyampaikan bahwa ‘unggah-ungguh’ serta sikap ‘andhap asor’ diperlukan untuk dapat membangun karakter yang baik bagi setiap siswa. “Alangkah baiknya kalau kita juga melestarikan budaya Jawa dengan menggunakan boso kromo inggil dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu bisa menjadi bentuk pembinaan karakter dan ciri khas dari SMAN 10 Malang,” ujar beliau. Wah, pasti menyenangkan sekali dapat belajar bahasa daerah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. (gep)

Mulai Lestarikan Kembali Budaya Jawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>