(16/3) SMA Negeri 10 Malang mendapatkan sosialisasi edukasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran oleh lembah PPKI (Pencegahan Penanggulangan Kebakaran Indonesia), pemberian materi oleh Bapak Dedy Assegaf bertempat di ruang broadcast sekolah yang dihadiri oleh beberapa perwakilan guru dan staff selama kurang lebih 1 jam saja.

Foto 1

Meski sekolah ini sudah beberapa kali mendapatkan sosialisasi dan pelatihan tentang pemadam kebakaran tentunya ini sangat berguna karena bisa merefresh atau mereview pengetahuan dan pemahaman kita tentang teknik dan cara menanggulangi kebakaran yang bisa jadi terjadi di sekitar kita tanpa diduga-duga. Peserta sosialisasi juga diberikan banyak informasi bagaimana cara aman meletakkan tabung gas, alat apar yang mudah dijangkau, dll.

Foto 2

Tentunya banyak hal baru yang kita dapatkan saat sosialisasi edukasi kali ini, tidak hanya materi di dalam ruangan yang kita terima, praktik langsung dengan APAR (alat pemadam kebakaran ringan) di lapangan pun juga diajarkan, bagaimana cara menggunakan apar dengan baik dan yang lebih penting itu tidak panik saat menghadapi kebakaran, oleh karena itu perlu berlatih dan memahami bahan-bahan yang mudah terbakar. Sesi praktik di lapangan juga diikuti oleh para siswa yang saat itu sedang pelajaran olah raga.

Foto 3

Beberapa orang wajib mencoba menggunakan APAR agar bisa merasakan seberapa kuat tekanan gas atau powder yang disemburkan untuk memadamkan api. Selain menggunakan tabung APAR, kita juga dilatih memadamkan api dengan menggunakan karung goni basah.

Cegah Kebakaran Sejak Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>