Lepas Kenang Siswa SMAN 10 Malang

            Hari selasa (1/5) siswa-siswi kelas XII SMAN 10 Malang melaksanakan gladi bersih dalam rangka pelepasan yang akan dilaksanakan pada hari esoknya. Gladi bersih tersebut dilaksanakan sekitar pukul 14.00 hingga 19.00. Hal itu tentunya sangat berguna bagi siswa agar mengerti tahapan demi tahapan yang akan dilaksanakan saat wisuda. Walaupun sudah melaksanakan latihan setiap harinya, namun dengan adanya gladi bersih, siswa yang sebelumnya sudah paham menjadi lebih paham lagi. Tidak hanya siswa-siswi kelas XII saja yang melaksanakan gladi bersih. Para pengisi acara wisuda juga akan melakukan gladi bersih. Antara lain, MC (Master of Ceremony), Satradhirsa Choir, tim karawitan, tim pemandu dan supporting team lainnya.

Foto 1

            Keesokan harinya, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional,  SMAN 10 Malang juga mengadakan acara lepas kenang siswa dan siswi kelas XII angkatan ke-17 SPECTRE (singkatan dari Seventeen Perfect Revolution). Acara tersebut berlangsung sekitar pukul 07.00 hingga 11.30. Para wisudawan memasuki lokasi wisuda yang berada di Hotel Kartika Graha. Saat sebelum memasuki ruangan wisuda, para wisudawan dan orang tua akan melihat berbagai hasil karya siswa-siswi SMAN 10 Malang. “Menurut saya itu sangat otentik karena itu murni hasil karya siswa sendiri. Kalau itu sudah dipamerkan, tandanya karya itu layak untuk dipamerkan dan pastinya bangga,” ujar Dr. Husnul Chotimah,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 10 Malang.

Foto 2

             Selain prosesi wisuda, juga ada beberapa penampilan yang tak hanya berasal dari supporting team, namun juga ada siswa maupun siswi kelas XII yang ikut serta. Salah satunya, Kania Talitha Nariswhari yang menyanyi lagu dari salah satu musisi muda yang terkenal di kalangan anak muda. Ia menyanyikan lagu dari OST Dilan 1990. Isi dari lagu tersebut juga menceritakan tentang masa SMA yang juga masih berkaitan erat dengan para wisudawan.

Foto 3

            Menurut Ibu Dr. Husnul Chotimah,M.Pd, para wisudawan adalah siswa yang baik, santun, serta bertanggung jawab. Beliau dapat merasakannya walau baru sebentar bertemu dengan mereka. Pesan beliau kepada para wisudawan adalah agar selalu ingat motto SMAN 10 Malang, karena motto tersebut sudah sangat bagus. Learn Today, buktinya kita setiap hari selalu belajar. Namun, belajar tidak hanya tentang pelajaran di sekolah saja, tetapi juga pelajaran tentang kehidupan baru di luar sana. Lead Tomorrow, yang berarti suatu saat kita akan menjadi seorang pemimpin. Tentunya pemimpin yang Be The Best. (nra)

“Congratulation and Good Luck, Kakak-Kakak SPECTRE!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>