Rabu (30/05) di SMA Negeri 10 Malang diadakan Pondok Ramadhan atau yang biasa disebut PONRAM. Pondok Ramadhan kali ini diadakan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis tanggal 30-31 Mei 2018. Pondok Ramadhan kali ini mendatangkan dua orang pemateri dari Pondok Pesantren (PONPES) Anwarul Huda Malang.

Foto 1

Hari pertama Pondok Ramadhan dilaksanakan untuk siswa putri, dari pukul 7 pagi hingga pukul 1 siang. Pelaksanaanya berjalan cukup lancar, diawali dari sambutan kepala sekolah, lalu materi dari dua orang perwakilan PONPES Anwarul Huda Malang, dan diakhiri dengan kahataman Al-Qur’an. Hari kedua Pondok Ramadhan dilaksanakan untuk siswa putra, namun untuk siswa putra sedikit berbeda waktu pelaksanaanya yaitu dari pukul 8 pagi hingga pukul 1 siang dengan sususan acara yang sama seperti siswa putri yaitu sambutan, materi, lalu khataman Al-Qur’an.

Foto 2

Pada Pondok Ramadhan kali ini, ibu kepala sekolah Dr. Husnul Chotimah, M.Pd juga mengikuti khataman Al-Qur’an dan serangkaian acara Pondok Ramadhan bersama dengan para siswa yang lain. Setelah Pondok Ramadhan berakhir, Tim BDI Smandasa sebagai panitia pelaksaan Pondok Ramadhan berfoto bersama dengan Pembina dan kedua pemateri dari PONPES Anwaru Huda Malang.

“Semoga pondok Ramadhan kali ini bisa bermanfaat dan dapat memotivasi siswa SMA Negeri 10 malang agar dapat lebih baik dikeesokan hari” ujar Master of Ceremonies (MC) dalam acara tersebut. Sukses selalu SMA Negeri 10 Malang. (aka)

Pondok Ramadhan, 2 Hari Penuh Barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>