Pagi ini (18/7) Jika hari Selasa kemarin seluruh siswa kelas XII yang mengikuti kegiatan, maka hari ini jadwalnya siswa-siswi kelas XI SMAN 10 Malang yang melaksanakan kegiatan Latihan Kedisiplinan atau yang biasa disingkat dengan LATDIS. Mereka melaksanakan kegiatan tersebut dibina oleh TNI dan didampingi oleh beberapa Bapak/Ibu guru. Kegiatan LATDIS kali ini berada di lapangan umum yang jaraknya cukup dekat dari sekolah.

Foto 1

LATDIS sendiri adalah kegiatan pelatihan Persiapan Baris Berbaris (PBB) yang rutin diadakan setiap pergantian semester dengan tujuan menambah kedisiplinan tiap siswa-siswi SMAN 10 Malang. Banyak siswa-siswi yang merasa takut dengan adanya LATDIS karena mereka merasa belum dapat menguasai materi PBB dengan baik dan instruktur kegiatannya yang terlihat galak.

Foto 2

“Di sini kita serius tapi santai. Salah tidak apa-apa, ndak bakal dimarahi karena memang kita manusia tidak ada yang sempurna. Tapi ya jangan salah terus-terusan,” kata salah satu Bapak TNI bernama M. Suryana dengan tegas. Tetapi tanpa disangka-sangka, beliau dan juga personil TNI lainnya yang ┬ákegiatan LATDIS ini juga dapat berbincang dan bercanda dengan siswa-siswi kelas XI di waktu istirahat.

Foto 3

Ternyata tidak selamanya LATDIS membuat kita ketakutan, asalkan kita dapat menaati semua peraturan dan perintah yang diberikan oleh instruktur kegiatan maka kita pasti bisa melewati kegiatan LATDIS dengan baik. Luar biasa, tetap semangat ya teman-teman! (gep)

Tidak Selamanya Menakutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>