Sabtu pagi (21/7) SMAN 10 Malang mengadakan pertemuan Orang Tua/Wali Siswa Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2018/2019. Pertemuan ini diadakan dalam rangka pengenalan program sekolah kepada Orang Tua/Wali Siswa. Acara ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan penampilan Bintang Radio sebagai pembuka.

Foto 1

Usai penampilan dari Bintang Radio, Ibu Dr. Husnul Chotimah selaku kepala sekolah memberikan sambutan. Beliau menyampaikan beberapa hal, salah satunya tentang pandangan orang tua siswa yang biasanya menganggap bahwa jurusan IPA lebih baik dari IPS. Begitu pula dengan urusan IPS yang lebih baik dari Bahasa. Menurut beliau apapun minat dan potensi anak, sebagai orang tua seharusnya tetap mendukung hal tersebut tanpa harus memaksakan anak mereka.

Selain itu hal yang beliau sampaikan yaitu mengenai kerjasama SMAN 10 Malang dengan LANAL Malang. Sekaligus mengingatkan bahwa SMAN 10 Malang akan menjadi sekolah berbasis taruna. Pada awalnya hanya kelas X saja yang akan mengikuti kegiatan ketarunaan, namun pada akhirnya kelas XI juga akan mengikuti kegiatan tersebut.

Foto 2

Sampai di penghujung acara, Ibu Husnul Chotimah kembali berpesan kepada orang tua siswa kelas X untuk tetap mendukung putra-putri mereka dalam hal menuntut ilmu. “Sebagai orang tua, alangkah baiknya kita mendukung putra-putri kita dalam belajar,” ujar beliau. Beliau juga berharap, semoga siswa-siswi kelas X yang baru dapat menorehkan banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, seperti kakak-kakak kelas mereka di SMAN 10 Malang. (tiy/nra/gep)

Sosialisasi Program Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>