(3/8) Mulai tahun ajaran 2018/2019 SMAN 10 Malang menerbitkan program-program baru yang diadakan sebelum mulai kegiatan belajar mengajar. Program-program tersebut kebanyakan dilakukan di hari Senin dan Jumat. Pada Senin pagi diadakan GLS (Gerakan Literasi Siswa), dan pada Jumat pagi diadakan kegiatan senam pagi, khataman Al-Qur’an dan Kegiatan Lingkungan Hidup. Ketiga kegiatan pada hari Jumat tersebut dilaksanakan oleh kelas X, XI, dan XII secara bergantian setiap minggunya.

Foto 1

Jadwal Jumat ini adalah kelas X melaksanakan Kegiatan Lingkungan Hidup di area SMAN 10 Malang, kelas XI senam pagi di lapangan dan kelas XII Khataman Al-Qur’an di Musholla. Kegiatan senam di lapangan dibina oleh Bapak Basuki, Bapak Eko, dan beberapa Mahasiswa KPL dari Universitas Negeri Malang. Program Khataman dilakukan di Mushola dengan Ibu Kholifa sebagai pembina.

Foto 2

“Kalo menurutku bagus, kan jadinya gak cuman pinter akademik. Jadi bisa pinter ilmu agamanya juga,” ujar Ahmad Khan, salah satu siswa kelas XII yang melakukan kegiatan Khataman. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang bagus bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang agar memiliki prestasi dibidang agama. Satu bulan saja, dapat menghatamkan Al-Qur’an sebanyak dua kali. Tentunya hal ini membawa dampak yang sangat baik bagi siswa-siswi SMAN 10 Malang. (tiy/gep/nra)

Jum’at Pagi, Semangat Pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>