Logo HUT RI ke 73 Tahun 2018

Jumat (17/8) SMAN 10 Malang memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73. Seperti amanat yang disampaikan Bapak Saiku selaku inspektur upacara, kegiatan upacara tahun ini mengusung tema “Kerja Nyata, Prestasi Bangsa” untuk memotivasi semua peserta upacara termasuk siswa siswi SMAN 10 Malang yang mengikuti kegiatan upacara tersebut.

Inspektur Upacara - Bapak Saiku - LANAL TNI AL Malang

Hari yang cerah turut mendukung terlaksananya upacara yang khidmat ini, pasukan Paskibra SMAN 10 Malang yang telah berlatih berminggu-minggu kini dapat menuai hasil yang memuaskan, mereka bertugas dengan sangat baik. Begitu pula dengan peserta upacara, mereka turut merasakan kebahagiaan di Hari Kemerdekaan ini.

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Upacara yang dihadiri kurang lebih 1100 orang warga SMAN 10 Malang dan wali murid ini berbeda dengan kegiatan-kegiatan sebelumnya, upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 ini bebarengan dengan penyematan tanda ketarunaan. “Sejak adanya ketarunaan, seragam Ketarunaan yang dulunya cuma polosan sekarang jadi banyak atributnya, semoga kedepannya SMAN 10 Malang menjadi sekolah yang melahirkan para taruna taruni tangguh” ujar Maulana, siswa SMAN 10 Malang.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Bapak Saiku, inspektur upacara Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 juga menyampaikan beberapa hal dalam amanatnya, selain ucapan syukur dan ucapan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia yang ke-73 beliau juga mengingatkan kepada semua peserta upacara khususnya kepada siswa siswi SMAN 10 Malang bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat,mandiri dan berkepribadian.

Pelantikan Kenaikan Pangkat Program Ketarunaan

Bapak Saiku juga berharap dengan adanya kegiatan Ketarunaan ini siswa siswi SMAN 10 Malang bisa mendapatkan pengalaman yang berguna untuk masa depan. Tak lupa juga, beliau juga berpesan kepada para guru dan wali murid untuk senantiasa mendukung setiap langkah anak didik SMAN 10 Malang dan memohon doa agar kegiatan ketarunaan kedepannya bisa terlaksana dengan lancar.

Penampilan Pasukan Program Ketarunaan

Di penghujung kegiatan upacara, para siswa siswi SMAN 10 Malang yang terpilih menampilkan yel-yel khas Ketarunaan yang telah diajarkan oleh LANAL Malang selaku Pembina Ketarunaan, mereka tampil dengan sangat baik dan sangat bersemangat. (dma)

Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 di SMAN 10 Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>