(10/8) Kegiatan kerja bakti dilaksanakan di sepanjang ruko yang ada di Jl. Danau Toba, Sawojajar. Kerja bakti dilaksanakan oleh 40 siswa perwakilan dari tiap-tiap kelas dan beberapa guru dari SMAN 10 Malang.

Foto 1

Kerja bakti yang dilakukan merupakan salah satu program Sekolah Rujukan yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi SMAN 10 Malang untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang.

Foto 2

Ibu Wahyu yang menjadi guru pendamping pada kegiatan ini mengatakan, “program ini sangat baik untuk karakter siswa-siswi SMAN 10 Malang, meskipun hanya membersihkan selokan sepanjang jalan ruko di Jl. Danau Toba dan membersihkan lingkungan sekitarnya itu sudah mencegah banjir dan dampak buruk lainnya,”. Menurut Ibu Wahyu kegiatan ini memberikan dampak baik. Selain dari Ibu Wahyu juga ada Pak Wied dan Ibu Lorenta yang ikut serta membatu membersihkan selokan dalam kegiatan ini.

Foto 3

Begitu juga pendapat dari salah satu siswi  yang mengatakan “kerja bakti itu selain membersihkan lingkungan juga bisa tau apa makna gotong royong yang sebenarnya lagipula kalau banyak yang membantu lingkungan bersih tapi badan nggak capek,” begitu ujarnya.

Memang banyak manfaat yang bisa dilakukan dari kegiatan kerja bakti ini, Lingkungan bersih hidup sehat!.(rza)

Bersih Lingkungan : Penguatan Pendidikan Karakter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>