(31/8) sebanyak 35 siswa calon pengurus OSIS/MPK siap melaksanakan diklat di asrama Brigif Para Raider XVIII, Jabung, Kabupaten Malang. Dengan semangat dan rasa kekompakan calon pengurus OSIS/MPK berangkat menuju tempat diklat dengan penuh persiapan yang matang. Hal ini dapat dilihat dari rasa antusias para calon pengurus OSIS/MPK saat mempersiapkan keperluan diklat.

Foto 1

Pukul 08.00 pagi para peserta berkumpul di lapangan rumput SMAN 10 Malang, dengan membawa barang-barang perlengkapan yang akan dibawa. Kemudian, dilakukan pengecekan barang-barang bawaan di lapangan basket setelah sholat Jumat. Setelah pengecekan mereka berangkat menuju asrama Brigif Para Raider 18/Trisula, Jabung menggunakan bus sekolah.

Foto 2

Sesampainya di Jabung, para peserta disambut oleh anggota Brigif Para Raider 18, dilanjutkan dengan perjalananan menuju lapangan untuk apel pembukaaan. Selain itu juga dilakukan pembagian barak dan pembacaan peraturan diklat. Selanjutnya, para peserta diberikan materi tentang Public Speaking dan Wawasan Kebangsaan di Gor Matrodji.

Foto 3

Pada hari kedua, tepatnya hari Sabtu (1/9/2018), para peserta melaksanakan sholat Shubuh berjamaah dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin. Dilanjutkan dengan senam dan lari pagi, kemudian bersih diri dan sarapan. Di Gor Matrodji, para peserta diberikan 3 materi yaitu materi tentang Etika Makan dan Tata Krama, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LKDS), Keorganisasian.

Foto 4

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Dzuhur dan makan siang. Setelah itu, para peserta melakukan review tentang materi yang telah didapatkan. Setelah sholat Ashar, dilaksanakan sharing antara peserta dengan panitia LDKS, kemudian dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan makan malam. Para peserta diberi waktu istirahat sebelum kegiatan JJM (Jalan-Jalan Malam) dan kegiatan tersebut diakhiri dengan acara api unggun.

Hari terakhir, para peserta melaksanakan shalat subuh untuk mengawali hari di Gor Matrodji. Kemudian para peserta sarapan dan berjalan menuju tempat outbound. Kegiatan ditutup dengan apel penutupan oleh Pak Utomo.(red)

LDKS Calon Pengurus OSIS/MPK 2018-2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>