(10/9) SMAN 10 Malang laksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1439 H. Kegiatan ini dilaksanakan di sebuah Yayasan Panti Asuhan Nur Illahi yang berlokasi di Tajinan, Kabupaten Malang. 2 siswa dari setiap kelas dengan jumlah total 20 siswa dikirim untuk mengikuti rangkaian acara yang dimulai sejak pagi hari. Tak lupa, tim Bakti Sosial membuka sumbangan sembako untuk dihibahkan kepada panti sejak dua minggu sebelum acara dilaksanakan.

Foto 1

Acara dimulai pagi hari pukul 8.30 WIB. Para peserta berangkat bersama dari SMAN 10 Malang dengan transportasi dari sekolah. Sesampainya di Panti Asuhan Nur Illahi, para peserta Bakti Sosial disambut hangat oleh antusiasme anak-anak panti. Ibu Husnul Chotimah selaku Kepala Sekolah SMAN 10 Malang menuturkan sambutannya sebagai pembuka acara. Bapak Tamyis selaku pendiri Yayasan Nur Illahi juga turut memberikan sambutan selamat datang kepada peserta Bakti Sosial.

Foto 2

Dengan suasana kesederhanaan dan kekeluargaan, peserta Bakti Sosial menjalani sepanjang kegiatan dengan senang hati. Dimulai dari mengaji bersama hingga berbagi cerita tentang awal mula berdirinya yayasan, peserta Bakti Sosial menyimak dengan seksama. “Disini orangnya ramah-ramah, sopan-sopan. Saya senang bisa berpartisipasi di kegiatan ini,” tutur Restu Vidianto.

Foto 3

Di penghujung acara, peserta Bakti Sosial dari SMAN 10 Malang memberikan beberapa seserahan berupa sembako dan sejumlah uang. Harapannya, seserahan tersebut dapat berguna bagi kelangsungan yayasan. “Saya senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini, karena menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat. Kita jadi lebih tahu kalau masih banyak anak yang membutuhkan bantuan tangan kita,” ujar Wildan Rifky. Wah, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi pihak SMAN 10 Malang maupun Yayasan Panti Asuhan. (tiy/gep)

Rayakan 1 Muharram dengan Berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>