Untuk memperingati Bulan Bahasa Tahun 2018, SMAN 10 Malang mengadakan beberapa lomba pada tanggal (24/09) yang diadakan di dalam area sekolah. Lomba yang diadakan yaitu: Lomba Membuat Cerpen, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Baca Berita.

Lomba-lomba tersebut wajib dilaksanakan dengan ketentuan,  tiap masing-masing kelas memiliki perwakilan minimal 1 orang/lomba. Maka dengan begitu seluruh siswa dapat dinyatakan telah berpastisipasi dalam memperingati Bulan Bahasa.

Foto 1

Untuk lomba membuat cerpen dapat dilakukan di rumah dan dikumpulkan di sekolah pada bulan Oktober dan dikumpulkan kepada salah satu guru yang bertanggung jawab, ialah Bapak Drs. Utomo.

Dan untuk lomba membaca puisi dan berita di adakan secara langsung di sekolah pada tanggal (24/09), namun di dua tempat yang berbeda. Lomba membaca puisi berada di OLC sekolah yang bersebelahan dengan lapangan rumput. Sedangkan lomba membaca berita berada di Lab. Fisika.

Foto 2

Untuk ketentuan lomba membaca puisi ,yaitu ada dua macam puisi yang harus dibacakan 1 puisi wajib dan 1 puisi pilihan. Dan untuk lomba membaca berita tidak ada ketentuan karena tema berita ditentukan oleh peserta lomba masing-masing, namun tetap ada poin-poin yang akan dinilai juri dari pembacaan berita.(tar/eil)

Lomba Bulan Bahasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>