Palang Merah Remaja

Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 10 Malang mengadakan kegiatan diklat PMR pada Hari Sabtu (9/11) dan menginap sampai dengan Minggu (10/11). Kegiatan diklat diadakan pada pukul 08.00 WIB. Para peserta diklat tidak lain adalah siswa-siswi SMAN 10 Malang kelas X dan juga kelas XI yang baru mendaftar sebagai anggota PMR SMANDASA pada tahun pelajaran 2018/2019 ini.

Diklat PMR

Diklat PMR diadakan dengan tujuan melatih kekompakan antar peserta diklat PMR dan menumbuhkan serta mengembangkan jiwa sosial setiap calon anggota PMR tersebut. Kegiatan selama diklat PMR antara lain yaitu ada upacara, lalu dilanjutkan dengan materi serta praktik pengenalan mengenai PMR yang dibawakan oleh pemateri dari sebuah lembaga di luar sekolah. Banyak kegiatan lain yang menarik selama diklat PMR yaitu games, jurit malam, dan juga outbound. “Menyenangkan karena diklatnya seru dan nggak membosankan, selain itu suasananya juga nggak menegangkan jadi kita bisa lebih enjoy dalam mengikuti diklat PMR,” kata Amanda Regita, salah satu peserta diklat PMR kelas XI. Sukses untuk calon-calon PMR SMANDASA! (gep)

Melatih Kekompakan dan Menumbuhkan Jiwa Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>