(4/11) Tim dance SMAN 10 Malang berhasil memenangkan lomba dalam ajang Jatimpark Reborn Cup. Lomba ini tidak hanya dance, namun ada pula perlombaanBasketball Game High School, Boys & Girls, 16 Teams Each Basketball Game 18+, Men, 16 Teams3 x 3 Contest, Stundent & 18+, Men, 20 Teams Each.

Juara 2 Dance Basket Reborn Jatim Park 2018

Sayangnya, tim basket SMAN 10 Malang gagal dalam big four melawan SMA di Surabaya. Untuk memenangkan perlombaan ini, 2BS (bunny buck squad) hanya memerlukan latihan selama dua minggu. Biaya pendaftaran untuk mengikuti perlombaan ini yaitu sebesar Rp. 500.000,00. Karena keyakinannya dan keberhasilannya, mereka mampu mengalahkan SMA Kalam Kudus yang tidak kalah memukau dan menduduki juara 2. Namun, tak mudah mendapatkan juara 2 bagi mereka. Sempat terjadi pergantian coach karena mereka mengambil konsep berbeda dari sebelumnya, yaitu genrewaacking. Dengan make up ala denim black, mereka berhasil memadukan kesenian tradisional serta modern dalam waktu latihan yang singkat.

Hadiah yang mereka peroleh cukup menarik, yaitu piala dan sertifikat. Meskipun hal tersebut tidak sebanding dengan kelelahan mereka, namun mereka tetap membanggakan SMAN 10 Malang. Lomba dimulai tanggal 21 Oktober – 4 November 2018. Setiap istirahat sekolah, mereka melakukan latihan di OLC, sepulang sekolah mereka berlatih di studio daerah Sawojajar. Tim dance yang beranggotakan 7 orang ini,  sangat memperhatikan totalitas mereka. Hal tersebut nampak dari bagaimana cara mereka mengatur waktu latihan dengan sekolah dengan waktu singkat. Seleksi lomba diadakan ditengah-tengah jam pelajaran, tempatnya di Gor Bima Sakti. Harapan untuk kedepannya semoga bisa lebih banyak lagi prestasi yang diraih. (asp/ear)

2nd Place Dance Competition Jatim Park Reborn 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>